Ade Angga: Saya Siap Mundur Dari DPRD

oleh -226 views
Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Ade Angga.

TANJUNGPINANG(KP)-Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga, siap mengundurkan diri dari DPRD, Hal ini di sampaikannya kepada koranperbatasan.com usai menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (PBB) di gedung serbaguna HKBP Nomensen Jl DI Panjaiatan KM 6 Tanjungpinang, Sabtu (4/11).

“Kami sedang mempersiapkan, kita siap, karna itu konsekwensi dari undang–undang, maka sebelum penetapan sebagai calon nanti, sebelum di pilih saya sudah mundur”. Ujar Ade Angga.

Di sampaikan Ade angga pengunduran dirinya sebagai DPRD, akan terjadi secara otomatis begitu ditetapkannya sebagai calon Wawako.

“Ditetapkan saja sebagai calon, otomatis saya mundur, karna aturannya seperti itu, saya mohon doa, harus optimis”.Tegasnya.

Sebelumnya Wali Kota Rahma, menyerahkan dua nama calon wakil wali kota, Ade Angga dan Endang Abdullah kepada DPRD. Angga diusulkan oleh Partai Golkar, sedangkan Partai Gerindra mengusulkan Endang Abdullah sebagai calon wawako.

Rahma menyerahkan dua nama calon pendampingnya di pemerintahan itu seusai rapat penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) di Kantor DPRD Tanjungpinang.

Tahapan pelaksanaan pengisian jabatan dimulai pada 6 April 2021 yakni pembentukan panitia pemilihan di DPRD Tanjungpinang. Kemudian dilakukan rapat paripurna terkait penetapan calon wawako yang diusulkan oleh Partai Gerindra dan Partai Golkar, nantinya jika Ade angga mengundurkan diri maka posisinya akan di gantikan Oktavio Bintana,(KP).




Laporan: Ependi


 


Memuat...