Walikota Tanjungpinang Tinjau Vaksinasi 500 Warga Tionghoa

oleh -165 views

TANJUNGPINANG (KP)- Walikota Tanjungpinang Hj Rahma Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi bagi 500 warga Tionghoa yang digelar Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Walubi dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang bertempat di gedung PSMTI Rawasari, Kamis 15/4.

Usai melakukan peninjauan kepada media di sampaikannya bahwa, sasaran vaksinasi yang di laksanakan kali ini adalah mereka yang berusia 60 th ke atas, nantinya akan di jadwalkan juga untuk lansia Badan Kontak Majelis Talim (BKMT).

Rahma dalam sambutannya mengatakan, kali ini sasaran vaksinasi adalah kelompok lanjut usia (lansia) terlebih dahulu. Selanjutnya dijadwalkan kepada lansia Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) yang berusia 60 tahun ke atas, agar lebih cepat vaksinasi, untuk itu  dikordinir oleh masing –masing komunitas.

“Insya Allah Besok kita akan vaksin juga BKMT, ada juga untuk HAKKA, NU, alhamdulilah hari ini untukk kota Tanjungpinang termasuk tinggi antusiasnya dan vaksinnya  lancar”, Ujar Rahma.

Di tempat yang sama Ketua Walubi Tanjungpinang Feri Lee mengatakan, untuk vaksinasi yang di laksanakan memang  mengutamakan untuk lansia, baru dilanjutkan dengan tokoh agama, dengan persiapan 500 vaksin, dan target yang akan di vaksin sebanyak 1000 orang.

“Kita Memfasilitasi, bekerja sama dengan Dinkes Tanjungpinang target kita 1000 orang, yang sudah di vaksin ada 300, ini masih berlanjut, kita data dulu di sekretariat PSMTI baru kemudian di vaksin”, Tutupnya (KP).


Laporan : Ependi