Hendra Jaya : Pelantikan Wawako Tanjungpinang Tunggu Jadwal Gubernur

oleh -268 views
Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang, Hendra Jaya

TANJUNGPINANG (KP)– Pelantikan Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah masih menunggu Jadwal dari gubernur Kepri, Hal ini disampaikan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang, Hendra Jaya, di sela kunjungan vaksinasi masal yang digelar secara serentak di Kota Tanjungpinang, Senin (24/5/2021).

“Sampai sekarang ini DPRD sudah selesai untuk pemilihan Wawako, tinggal kita menunggu dari Gubernur kapan bisa di jadwal pelantikan, harapan kita ya, lebih cepat di lantik lebih bagus” Ujarnya.

Diketahui, Endang Abdullah memperoleh 15 suara dari 29 pemilih, dalam Pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang pada Senin (10/5/2021) yang lalu. Sedangkan, calon nomor 1 dari partai Golkar yakni Ade Angga, mendapatkan 14 suara.

Di tambahkannya dengan kondisi saat ini, ketika pemko gencar menangani permasalahan covid-19 keberadaan wawako sangat dibutuhkan, dirinya berharap wawako yang sudah dipilih ini akan bisa cepat dilantik.

Hendra jaya juga menyampaikan terkait PAW di DPRD masih menunggu usulan dari partai Golkar siapa calon yang akan menggantikan Ade angga, termasuklah juga pengganti wakil ketua satu.

“Mungkin nanti satu paket, jadi harapan kita seperti itu, karna apa supaya cepat, jika anggota DPRD sudah lengkap, unsur pimpinan lengkap, sehingga bisa berjalan dengan lancarlah, mudah-mudahan kinerja Wali kota dan DPRD bisa lebih efektif lagi dengan anggota yang lengkap,” Tutup Hendra jaya (KP).


Laporan : Ependi