Luar Biasa! Siswi MAN 1 Natuna Juara I Kompetisi Bahasa Arab Nasional

oleh -878 views
Putri Zahrotun Nisa, Siswi MAN 1 Natuna Juara I Kompetisi Bahasa Arab Nasional Tingkat Kabupaten Ke-4 tahun 2021

NATUNA – Putri Zahrotun Nisa, siswi Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, berhasil meraih Juara I Kompetisi Bahasa Arab Nasional Ke-4 Tingkat Kabupaten tahun 2021.

Atas keberhasilan memenangkan kompetisi yang digelar secara virtual oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia itu, tentunya akan mengantarkan Putri Zahrotun Nisa menuju ke tingkat provinsi.

“Juara I di tingkat kabupaten dan akan maju ke tingkat provinsi,” sebut Hj. Fatimah, S.Pd, MM selaku Kepala MAN 1 Natuna menjawab koranperbatasan.com melalui pesan WhatsApp, Sabtu, 11 September 2021.

Kata Hj. Fatimah, prestasi tersebut merupakan kali pertama MAN 1 Natuna mengikutsertakan siswanya dalam kompetisi bahasa arab. Oleh karena itu, apapun hasilnya, pihak madrasah akan terus memacu semangat para siswa agar memiliki rasa percaya diri dalam menghadapi kompetisi berikutnya.

“Semoga perwakilan dari MAN 1 Natuna bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Natuna,” imbuhnya.

Sejalan dengan keberhasilannya itu, Putri Zahrotun Nisa tentunya layak di sebut salah satu anak daerah berdomisili di Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur asli Kabupaten Natuna yang berprestasi.



Meski sempat mengaku tak percaya ketika dirinya terpilih sebagai sang juara dalam lomba bergengsi tersebut, namun fakta telah membuktikan bahwa Putri Zahrotun Nisa memiliki bakat dan kemampuan yang dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Natuna.

“Alhamdulillah, yang Putri rasakan itu pastinya kaget, karena baru pertama kali ikut lomba seperti ini. Dan tentunya juga senang, dimana selanjutnya bisa ikut serta ke tingkat provinsi,” sebutnya.

Ia mengaku optimis dan akan bertarung sebisa mungkin untuk dapat mengahadapi tantangan tahap selanjutnya.

“Putri tidak ingin mengecewakan para guru, orang tua, dan orang-orang terdekat yang sudah memberikan motivasi serta dukungan. Bismillah, tetap berusaha dan berdo’a. Terima kasih kepada semuanya, karena selama ini sudah membimbing Putri dengan sabar,” tutupnya. (KP).


Laporan : Johan