Gelar Silaturahmi, Geram Kepri Bersatu dan LAM Kepri Sinergi Jaga Marwah Melayu

oleh -218 views

TANJUNGPINANG – Gerenarasi Anak Melayu (Geram) Kepri Besatu, Provinsi Kepulauan Riau bersilaturahmi dengan Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepulauan Riau.

Silaturahmi yang berlangsung di Sekretariat LAM Provinsi Kepri, Jalan Agus Salim, Kota Tanjungpinang tersebut berjalan penuh dengan keakraban.

“LAM Kepri sabagai penasehat dan pelindung Geram Kepri Bersatu,” sebut Ketua Geram Kepri Bersatu Provinsi Kepulauan Riau, Aryandi, SE, Selasa, 26 Oktober 2021.

Dalam pertemuan itu, Aryandi mengucapkan ribuan terima kasih atas tunjuk ajar dari LAM Provinsi Kepri.

Katanya sinergitas antara LAM dan Geram sangat dibutuhkan untuk mengangkat budaya Melayu. Oleh karena itu, ia berharap kepada pemerintah, terutama LAM agar bisa bekerjasama dengan organisai-organisasi maupun lembaga-lembaga Melayu yang ada di Provinsi Kepri.

“Untuk menjaga marwah dan budaya kita, menjadi tuan di negeri sendiri,” pungkasnya.



Sejalan dengan itu, Ketua LAM Provinsi Kepri, Datuk Abdul Razak AB menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada kalangan muda yang telah berorganisasi khususnya berbau Melayu seperti Geram.

“Geram dan LAM tetap berdampingan untuk melestarikan adat budaya Melayu. Menjaga marwah Melayu sebagai bangsa yang besar, seperti pepatah, di mana bumi di pijak, di situ langit di junjung,” tegasnya. (KP).


Laporan : Denny Jebat