Sudah di Tanjungpinang, Masih Dibutuhkan Donasi Untuk Mat Murah

oleh -443 views
Mat Murah usai menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Provinsi Kepulauan Riau.

NATUNA – Pemerintah Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, masih melakukan open donasi untuk warganya, Mat Murah usia 76 tahun yang saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang.

“Sejak tanggal 03 Januari 2022 sudah dirawat, dan rencananya besok sore akan dilanjutkan operasi penyumbatan kandung kemih yang dideritanya,” sebut Kepala Desa Mekar Jaya, Muhamad Isa melalui pesan WhatsApp, Selasa, 04 Januari 2022.

Isa mengatakan, uluran tangan untuk Mat Murah saat ini amat sangat dibutuhkan. Mengingat kesulitan ekonomi keluarga dalam memenuhi segala kebutuhan selama berada di Tanjungpinang. Sedangkan untuk biaya pengobatan sudah ditanggung oleh pihak BPJS Kesehatan.

Diakui Isa, sebelumnya sudah terkumpul dana sebesar Rp 11 juta. Namun dana tersebut sudah digunakan mulai dari awal perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna hingga sampai ke Tanjungpinang.

“Biaya yang dikeluarkan sudah Rp 9  juta lebih. Dipergunakan untuk transportasi bolak balik ke RSUD Natuna. Kemudian biaya antigen dan tiket keberangkatan untuk 4 orang, bayar kamar Bukit Raya, bayar ambulan di Tanjungpinang, serta makan minum yang ikut mendampingi pasien,” terang Isa.

Isa memastikan, keberangkatan Mat Murah melanjutkan operasi penyumbatan kandung kemih didampingi oleh 2 orang keluarga dan 1 orang kepala dusun dari  pemerintah desa setempat.

“Dari tiga orang ini tetap ada yang standbay di rumah sakit. Mereka nginap di Batu 8 kontrakan mahasiswa yang juga warga Mekar Jaya, jadi bolak-balik ke rumah sakit,” ujarnya.



Selaku kepala desa, Isa mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan dari para donatur yang sebelumnya sudah berbagi rezeki kepada pasien, sehingga bisa di rujuk ke Tanjungpinang.

“Mari bersama-sama kita terus membantu, bisa melalui Rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) Nomor 809101000972535 atas nama MUHAMMAD ISA, A.MA.PD. Atau menghubungi nomor kontak 082268515767,” tutupnya. (KP).


Laporan : Johan