Komisi I Minta BPBD Anambas Serius Tangani Covid-19

oleh -196 views
Yusli-YS-SIP-Ketua-Komisi-I-DPRD-Anambas

ANAMBAS (KP),- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas mengadakan rapat bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas membahas pencegahan penyebaran Covid-19 Rabu 18 Maret 2020 di Aula Rapat DPRD Lantai II.

Yusli YS, SIP Ketua Komisi I DPRD, mengatakan sesuai dengan fungsi DPRD ingin memastikan yang dilakukan rekan-rekan eksekutif sampai kepada tujuan mengantisipasi mencegah kondisi atau musibah terjadi di daerah Kabupaten Kepulauan Anambas yang menjadi isu nasional.

Saat itu, DPRD meminta kepada Petugas Tim BPBD membuat langkah kongkrit. “Kami dari lembaga DPRD ingin memastikan petugas dalam hal ini menjalankan tugas pokok saran dari kami langkah yang kongkrit berbeda dengan hal yang kita laksanakan secara normal dan meski harus dilakukan teman-teman petugas pelaksana dilapangan pada prinsipnya pada hal-hal yang sebelumnya membedakan situasi yang sebelumnya, barusan yang dipaparkan Sekda status emergenci terhadap wabah ini, tekait langkah – langkah yang harus diambil Sekda dalam hal ini selaku Ketua BPBD,” ucapnya.

Saya lanjut Yusli, berpesan kepada BPBD harus serius menangani persoalan ini, dalam pemesanan alat – alat perlindung diri untuk antisipasi, seandainya tidak ada transportasi laut dalam hal ini maka langkah atau kebijakan yang cepat gunakanlah jalan pintas yaitu menggunakan pesawat terbang. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra





Memuat...