Komisi I Pertanyakan Alat PCR di RSUD Natuna yang Belum Berfungsi

oleh -130 views
Ketua-Komisi-I-DPRD-Natuna-Wan-Arismunandar

NATUNA (KP),-Dengan munculnya kasus ke 2 terkonfirmasi Covid-19, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Wan Arismunandar menyayangkan, alat PCR yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna masih belum difungsikan.

Dengan kondisi tersebut membuat Wan Arismunandar merasa heran dan cemas. “Saya heran kenapa alat PCR masih belum bertungsi,” ujarnya kepada media ini, Senin 2 November 2020.

Wan Arismunandar mengungkapkan dengan munculnya kasus ke 2 terkonfirmasi Covid-19 seharusnya menjadi pelajaran dan lebih ekstra lagi dalam menangulangi terhadap penyebaran virus mematikan ini.  “Ini bukti bahwa Covid-19 sudah ada di sekitar kita,” ungkapnya.

“Perlu langkah cepat, kalau masih saja seperti ini, akan menyulitkan kita melacak dari mana penularan ini,” tandasnya.

Wan Arismunandar juga meminta pihak Gugus Tugas Covid-19 untuk betul-betul melakukan tracing terhadap riwayat kontak pasien yang positif tersebut. “Segera tracing, jangan biarkan berlarut-larut, supaya kita bisa tahu dari cluster mana Covid-19 ini pertama kali muncul di Natuna, atau memang gugus tugas belum siap,” pintanya.

Terakhir Wan Arismunandar meminta kepada siapa saja yang merasa kontak dengan pasien, secara sukarela melaporkan kepada pihak Gugus Tugas Covid-19 atau RSUD Natuna supaya dapat dilakukan pemeriksaan.

“Demi kebaikan kita semua, saya juga mengajak masyarakat untuk lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan dan aktifitas sehari-hari,” tukasnya. (KP/Rid).





Memuat...