Koramil 02/Tarempa Gandengi Ormas PP Adakan Goro di Desa Tiangau

oleh -303 views
Kegiatan-Goro-Koramil-02-Tarempa-bersama-Ormas-PP-dan-masyarakat-di-Desa-Tiangau

ANAMBAS (KP),- Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tarempa, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Anambas dan masyarakat setempat, menggelar kegiatan gotong royong (goro) bersama menimbun pondasi pembangunan Gedung Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Anak Bangsa di Dusun Arung Hijau, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Plh. Danramil 02/Tarempa Pelda Wamada Simare-Mare mengatakan bahwa kegiatan goro dilakukan bertujuan untuk membantu proses perampungan pembangunan Gedung TBM Anak Bangsa sebagai wadah untuk meningkatkan sumberdaya dan pengetahuan bagi masyarakat setempat terutama bagi anak-anak usia didik.

“Koramil 02 Tarempa bersama Pemuda Pancasila dan masyarakat setempat ikut berpartisipasi membantu proses perampungan pembangunan Gedung TBM Anak Bangsa di Desa Tiangau ini, agar dapat cepat selesainya,” ungkap Wamada kepada Awak Media disela-sela kegiatan berlangsung, Minggu 30 Agustus 2020.

Selain itu lanjut Wamada, kegiatan goro itu juga diharapkan dapat menjadi ajang  silaturrahmi antara Koramil 02/Tarempa, Pemuda Pancasila dan Masyarakat Dusun Tiangau, Desa Tiangau. Membangun penguatan sinergitas serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Kegiatan goro ini juga sebagai uapaya untuk menajalin silaturrahmi diantara sesama. Membangun sinergitas yang kuat serta dalam rangka upaya meningkatkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat,” ujar Wamada.

Disamping itu, Wamada menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, Ormas PP dan seluruh Babinsa Koramil 02/Tarempa yang telah ikut berpartisipasi secara  antusias dalam kegiatan goro tersebut. “Kepada Babinsa, teman-teman Pemuda Pancasila dan Masyarakat Desa Tiangau, yang telah dengan antusias mengikuti goro ini, saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya. Semoga menjadi amal baik dan bakti kita bersama terhadap bangsa ini,” ucap Wamada.

Sementara itu, Ketua MPC PP KKA, Asril Masbah dalam penyampainya, memberikan apresasi atas program yang dilaksanakan oleh Koramil 02/Tarempa tersebut, dengan menggandeng Ormas PP. Asril juga merespon positif atas soliditas yang terjalin dengan baik antara Koramil 02/Tarempa dengan Ormas PP KKA selama ini. “Program goro bersama dari Koramil 02/Tarempa ini tentunya kami nilai sangat positif untuk terus memberikan dorongan tentang pentingnya semangat gotong royong bagi sesama anak bangsa,” imbuh Asril.



Masih ditempat yang sama, Hettiandra, salah satu warga Desa Tiangau, mengaku bangga dengan adanya masyarakat, Ormas PP dan para Babinsa Koramil 02/Tarempa yang telah memberikan contoh terpuji untuk menciptakan kebersamaan melalui goro dan peduli lingkungan. “Atas nama masyarakat Desa Tiangau, kami mengucapkan terima kasih. Semoga kegiatan goro ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan,” kata Hettiandra.

Secara terpisah, Komadan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna, Letkol ARM  Asep Ridwan SH, M. HAN mengatakan bahwa, kegiatan ini sebagai langkah membangun generasi bangsa, sebagai modal utama pembangunan bangsa dimasa yang akan datang. “Ini merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI dengan masyarakat yang harus secara terus menerus ditingkatkan dan terjaga dengan baik,” tegas Asep.

Kegiatan seperti ini disampaikan Asep, sudah menjadi kebijakan Pangdam  I/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma, M. Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto S.Sos bahwa, merupakan kifrah yang dilakukan TNI dalam mencerdaskan anak bangsa. “Dengan dibangunnya TBM Anak Bangsa ini, tentunya warga masyarakat bisa bersama-sama memanfaatkan bacaan yang tersedia untuk menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan SDM di wilayah perbatasan khususnya.

Kegiatan goro tersebut dipimpin secara langsung oleh Plh. Danramil 02/Tarempa, Pelda Wamada Simare-Mare, diikuti oleh seluruh Babinsa Koramil 02/Tarempa dan Anggota Ormas PP KKA yang dikomandoi oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP KKA, Asril Masbah. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra

Editor : Riduan




 


Memuat...