KPU Anambas Launching Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020

oleh -200 views
KPU-Anambas-launching-Pemilihan-Umum-Pemilu-Bupati-dan-Wakil-Bupati-Anambas-tahun-2020

ANAMBAS (KP),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas) menyelenggarakan launching Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Anambas tahun 2020. Acara berlangsung di Lapangan Bola Kaki Sulaiman Abdullah, Tarempa, Jumat malam, 24 Januari 2020 sekira pukul 19:30 WIB.

Acara dihadiri, Anggota KPU Provinsi Kepulauan Riau, Bupati Anambas, Wakil Ketua I Anggota DPRD Anambas, Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum Anambas, Ketua Bawaslu Anambas, Forkopimda, Parpol, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Anambas.

Jupri Budi, Ketua KPU Anambas dalam sambutannya mengucapkan Alhamdulillah dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 telah sukses kita laksanakan dan untuk tahun lalu KPU Anambas dalam pelaksanaan mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari KPU Provinsi sebagai penyelengaara Pemilu yang berintegritas.

Sejalan dengan itu, Jupri Budi berharap dengan adanya kerjasama semua pihak dan support masyarakat, Insya Allah KPU Anambas siap dan lebih kuat melaksanakan Pilkada tahun 2020 yang akan dilaksanakan 23 September 2020 nanti.

“Harapan kita dengan dilaksanakan kegiatan ini partisipasi Pemilih tahun 2019 kemaren bisa kita pertahankan dan kalau bisa kita tingkatkan,” sebut Jupri Budi.



Tujuan dari kegiatan ini lanjut Jupri Budi adalah menyampaikan kepada masyarakat bahwa KPU Anambas melaksanakan Pilkada 2020 pada tanggal 23 September 2020. “Tidak hanya memilih Bupati dan Wakil Bupati, tetapi memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya.

Jupri Budi juga berharap informasi ini dapat disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat. “Nanti  sama – sama  kita jaga nama baik Kabupaten Kepulauan Anambas, sukseskan dan tingkatkan partisipasi sehingga demokrasi Anambas berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Sementra itu, Widiyono Agung, anggota KPU Provinsi Kepulauan Riau, mengatakan bawasanya peluncuran pemilihan ada tiga hal yang harus disiapkan, yaitu pertama SDM KPU RI dari tingkat pusat sampai kota, kecamatan sampai desa PPS dan KPPS. Kedua anggaran dan ketiga kesiapan sistem aturan atau hukum akan dipandu oleh KPU RI.

“Insya Allah dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati kami sudah siap,” ucapnya.

Widiyono berharap partisipasinya buat masayarakat serta tokoh untuk mendorong dan juga memberi kesempatan serta informasi seluas – luasnya bahwa pemilihan 23 September yang akan datang merupakan pemilhan yang sangat penting sebagai ekstapet pemerintahan baik  dari tingkat provinsi ataupun tingkat kabupaten. (KP/HMP).


Laporan : Azmi Aneka Putra



Memuat...