Kunjungi Makodim 0426/Tulang Bawang, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Wejangan.

oleh -246 views
Panglima-Komando-Daerah-Militer-Kodam-II-Sriwijaya-Mayjen-TNI-Irwan-S.I.P-M.Hum-saat-kunjungi-Makodim-0426-Tulang-Bawang

TULANG BAWANG (KP),- Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.I.P, M.Hum melakukan kunjungan ke Makodim 0426/Tulang Bawang pada pukul 14.00 Wib, Kamis 25 Juni 2020.

Pangdam disambut oleh, Bupati Tulang Bawang Winarti dan seluruh jajaran Kodim 0426. Kunjunagn Pangdam didampingi Irdam II/SWJ, Brigjen TNI Hendra Hari Sutaryo, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S, M.I.Kom, dan Kapendam II/SWJ  Kolonel Inf Djohan Darmawan.

Dalam arahannya, Pangdam II/Sriwijaya, meminta kepada seluruh satuan Kodim 0426/Tulang Bawang agar dimasa pandemi Covid-19, untuk selalu jaga kesehatan pada saat beraktifitas. “Jangan anggap remeh tetap patuhi protokol kesehatan dan tetap jaga jarak waspadai tranmisi lokal, meskipun daerah kita tidak termasuk zona merah,” ujarnya.

“Kewajiban kita harus selalu bersyukur, atas apa yang ada pada diri kita saat ini. Atas anugrahkan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita. Jalani hidup secara lurus, hindari narkoba, disersi, perdagangan senjata ilegal, jual beli kendaraan bodong, penyalahgunaan wewenang jangan sampai terlibat pelanggaran, cepat atau lambat akan ketahuan,” jelas Pangdam.

Lanjut Jenderal bintang dua tersebut, pada arahannya menyampaikan, agar kepada seluruh personel untuk selalu bijak, dalam penggunaan media sosial dan mewaspadai berita bohong. “Gunakan media sosial dengan baik, benar dan bijaksana. Serta waspadai berita Hoak. Jika ada anak kita dan keluarga kita yg akan mengikuti tes TNI, agar kita bina dari sekarang. Sehingga dapat memenuhi syarat lulus. Berikan himbauan kepada keluarga kita, khususnya istri kita untuk menghindari pekerjaan yang beresiko permasalahan seperti arisan online,” terangnya.

Pangdam juga minta, agar keluarga besar Kodim 0426/Tulang Bawang, selalu menyayangi keluarga dan menjaga kehormatan dan nama baik diri sendiri serta satuan. “Atasan atau pemimpin harus memberi contoh yang baik kepada anak bawahanya. Harus sering berolah raga. Selalu waspada dalam menjaga wilayah dan konflik antar masyarakat jangan sampai terjadi. Tumbuh kembangkan keterbukaan, kepekaan dan kepedulian terhadap satuan tingkatkan disiplin. Membantu masyarakat, hindari kesalahan sekecil apapun. Tidak ada kata terlambat, bagi kita untuk berbuat baik dan memperbaiki diri,” pintanya. (KP).


Laporan : Hepi Suhara



Editor : Riduan



Memuat...