Kwarcab Pramuka Pringsewu Adakan Donor Darah

oleh -257 views

PRINGSEWU (KP),- Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, RSUD, Polres, Kodim 0424, serta Urbanstyle by Frontone Hotel Pringsewu menggelar Donor Darah.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi SE, M.Kom., Akt., CA, CMA selaku Ketua Kwarcab Pringsewu di Ballroom Urbanstyle by Frontone Hotel Pringsewu, Rabu 12 Agustus 2020, ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020.

Fauzi dalam sambutannya, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan instruksi Kwarnas. Akibat pandemi Covid-19 yang mana stok darah di PMI saat ini, sangat menipis, sehingga dibutuhkan kepedulian bersama.

Fauzi juga mengucapkan terima kasih kepada Urbanstyle Pringsewu, yang sudah membantu dalam penyediaan tempat, serta para pendonor yang turut berpartisipasi di kegiatan tersebut dan berharap bisa menembus diatas 200 kantong.

Selain donor darah, beberapa kegiatan lain juga dilasanakan oleh Kwarcab Pringsewu, diantaranya ziarah ke makam pahlawan KH. Ghalib dan pahlawan Pramuka Pringsewu. Berbagai perlombaan, serta bakti sosial dan donor darah, yang kesemuanya mengikuti protokol kesehatan. Dan Fauzi, juga mengingatkan bahwa setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Sementara itu, Manager Urbanstyle by Frontone Hotel Pringsewu Ahmad Aziz, mengatakan sebetulnya pihaknya juga mempunyai agenda rutin donor darah setiap tiga bulan sekali. Dirinya juga membuka peluang bagi semua pihak yang ingin bekerjasama dengan manajemen Urbanstyle.

Disamping itu pada kesempatan sama, ketua panitia kegiatan Teguh Setiawan, mengatakan kegiatan donor darah ini digelar serentak di seluruh Indonesia, berdasarkan SK Kwarnas No.069 Tahun 2020 Tentang Peringatan Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020, yang bertujuan untuk mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, meningkatkan karya dan bakti Gerakan Pramuka bagi masyarakat, meningkatkan karakter bangsa anggota Pramuka serta peningkatan citra Gerakan Pramuka, dengan target sebanyak 225 kantong dari anggota Pramuka, ditambah dari berbagai OKP, diantaranya  FKPPI, Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih, Banser NU, LDII Peduli, PWI, DDSP dan Formi.



Turut dalam kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, ST, MM beserta jajaran Pemkab Pringsewu, Kepala Kemenag Pringsewu H.Marwansyah, Kapolres Pringsewu, yang diwakili Kasat Bimas Ipti Yusuf, serta Dandim 0424 yang diwakili Plt. Pabung Pringsewu. (KP/Arzal).


Kontributor : Humas Pringsewu

Editor : Riduan



Memuat...