Masyarakat Tanjungpinang Barat Sampaikan Berbagai Usulan Melalui Musrenbang

oleh -286 views
Suasana-saat-berlangsung-Musrenbang-di-Kecamatan-Tanjungpinang-Barat

TANJUNGPINANG (KP),- Asisten II Ekbang Kota Tanjungpinang, H. Irwan, S.Sos, secara resmi membuka Musyawah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Barat. Musrenbang yang mengambil tema Pengembangan Pusat Kebudayaan Melayu dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Barat, Rabu 5 Februari 2020.

Camat Tanjungpinang Barat, Muhammad Yatim, S.Sos, MT dalam pemaparannya menyampaikan, Musrembang kali ini ada beberapa hal yang harus dicapai. Terutama hal yang terkait dengan visi Kota Tanjungpinang, maju, berbudaya, dan sejahtera.

“Musrembang tidak terlepas dari pembangunan fisik yang memprioritaskan usulan pembangunan. Musrembang merupakan peningkatan pembangunan dan prioritas yang mendesak bagi masyarakat. Ada visi Kota Tanjungpinang yang harus kita capai bersama yaitu Kota Tanjungpinang yang maju, berbudaya dan sejahtera. Kita harapkan Musrembang kita tidak lari dari visi Kota Tanjungpinang,” kata Muhammad Yatim.

Muhammad Yatim menyebutkan program kerja yang akan dilakukan di 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Barat, diantaranya tahun 2020 akan dilakukan pembinaan 80 orang Linmas se-Kecamatan Tanjungpinang Barat, yang akan dilaksanakan secara bertahap sampai tahun 2023.

Direncanakan akan  ada 1 orang Linmas disetiap RT pada tahun 2023. Juga untuk mendukung program Tanjungpinang Smart City. Pelayanan kepada masyarakat, Kecamatan Tanjungpinang Barat menerbitkan website sebagai desiminasi  informasi kepada masyarakat,” terangnya.



Pada tempat yang sama Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang, Ruly Afriadi S.Sos, M.Si, mengungkapkan rencana pembangunan di Kota Tanjungpinang harus sesuai RPJMD Kota Tanjungpinang 2018-2023, dan berpesan Musrembang di Kecamatan Tanjungpinang Barat agar dapat sejalan dengan Visi dan Misi Pembangunan Kota Tanjungpinang.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang kali ini, Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, Kepala Bappelitbang, Ruly Afriandi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Barat dan RT RW serta tamu undangan lainnya. (KP).


Pewarta : Effendi Abidin



Memuat...