Melalui Insan Pers Basarnas Himbau Pemilik Kapal Meregistrasi Radio Beacon

oleh -79 views
Kepala-Basarnas-Natuna-Provinsi-Kepri-Mexianus-Bekabel-S.Sos-dan-beberapa-anggotanya-poto-bersama-awak-media-Anambas

ANAMBAS (KP),- Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Mexianus Bekabel, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada awak media di Kabupaten Kepulauan Anambas (Kabupaten Anambas).

Ucapan terima kasih itu disampaikannya dalam sebuah rangkaian acara ramah tamah bersama insan pers di Resto Laluna Kabupaten Anambas, Sabtu, 02 November 2019 sekira pukul 15:00 WIB.

Dalam ramah tamah itu, Kepala Basarnas daerah perbatasan NKRI juga sempat mensosialisasikan kepada insan pers tentang pentingnya registrasi radio beacon bagi pemilik kapal atau perusahaan yang memiliki kapal. “Para pemilik kapal agar meregistrasi beacon atau Emergency Position Indicating Radio Beacon (EPIRB) agar semua kapal yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas terdata. Apabila terdapat  emergency kita bisa dapat tahu informasi pemilik kapal tersebut,” ujar Mexianus.

Kami kata Mexianus sangat berterima kasih terhadap rekan media yang sudah berkenan hadir dan memberi masukan. “Semoga kegiatan ramah tamah ini dapat menambah erat hubungan antara Basarnas dan media massa agar tugas dalam member pertolongan dapat terlaksana dengan baik dan terarah. Mengingat tugas kemanusiaan ini adalah kewajiban kita bersama,” imbuhnya.

Pertemuan yang penuh rasa persahabatan itu, diakhiri dengan sesi poto bersama dan saling berjabat tangan menandakan bahwa Basarnas Natuna dan awak media yang bertugas di Anambas sinergi dalam memberi pertolongan. (KP).


Pewarta : Azmi Aneka Putra