Melalui Kunker DPD RI, Bupati Tanggamus Harap Program Pembangunan Mendapat Suport Pemerintah Pusat

oleh -231 views
Kunjungan-Anggota-DPD-RI-Bustami-Zainuddin-S.Pd_.-MH-di-Kabupaten-Tanggamus

TANGGAMUS (KP),- Anggota DPD RI Hi. Bustami Zainuddin, S.Pd., MH melakukan  Kunjungan Kerja (Reses) di Kabupaten Tanggamus. Dalam kunjungan tersebut, disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Tanggamus, Hj.Dewi Handayani, S.E.,MM, serta didampingi Para Asisten, Kepala OPD dan Kepala Kantor Kementerian Agama Tanggamus Kabupaten Tanggamus, bertempat di Kantor Bupati Tanggamus, 28 Juli 2020.

Pada kesempatannya, Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handayani, S.E.,MM. menyampaikan selamat datang kepada Anggota DPR RI  Hi.Bustami Zainuddin,Spd.,MH. di Kabupaten Tanggamus. Kabupaten Tanggamus, lanjut Bupati, masih banyak hal yang perlu mendapatkan support intervensi dan keterlibatan dari semua pihak termasuk DPD RI.  “Karena di Tanggamus banyak sekali potensi laut, perkebunan dan pariwisata yang patut menjadi unggulan di Provinsi Lampung. Namun disadari untuk merubah semua sektor tidak semudah membalikkan telapak tangan, di usia 23 tahun Tanggamus masih banyak dan perlu mengejar ketertinggalan,” kata Dewi.

Dewi berharap melalui kunjungan Anggota DPD RI, dapat menyuarakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, agar program program Pemkab Tanggamus, dapat disupport oleh Pemerintah Pusat. Selain itu, Dewi juga meminta support dan dukungan kepada Anggota DPD RI untuk dapat mewujudkan program Keramba Jaring Apung yang berada di Perairan Teluk Semaka. Kemudian bupati menyampaikan harapannya atas aspirasi dari masyarakat Pematang Sawa, yang menginginkan agar dibangunkan jalan menuju 8 Pekon, yang aksesnya harus melintasi Taman Nasional Bukit Barisan yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat.

“Kami berharap apa yang menjadi aspirasi kami menjadi catatan khusus Anggota DPD RI yang telah datang di Tanggamus.  Dan mudah-mudahan ada feedbacknya pada kami, sehingga program program yang telah disampaikan dapat terealisasi dan bila ada program di Pusat, kami mohon jangan lupa Tanggamus, untuk diprioritaskan,” pungkas Dewi.

Sementara itu, menanggapi apa yang menjadi aspirasi Bupati dan harapan beberapa OPD  Tanggamus, Anggota DPDRI Bustami Zainuddin menyatakan akan menindaklanjutinya ke Kementerian atau lembaga yang membidanginya. Kemudian terkait besarnya potensi kopi di Tanggamus, masih terdapat permasalahan, yang mana selama ini petani kopi hanya menjual bahan mentah. “Dan diharapkan apa yang disampaikan, agar disusun surat proposalnya dan disampaikan kepada Saya, Yang kebetulan 11 Kementerian dibawah koordinasi kami, sehingga mudah untuk menyampaikannya secara langsung,” kata Bustami Zainudin.

Selain itu, Bustami juga menyampaikan kepada Bupati Tanggamus, untuk tetap pokus pada apa yang menjadi program pengembangan dan pembangunan di Kabupaten Tanggamus. “Kita tidak berharap banyak tentang program program kita diluar urusan pagan, bupati fokus ke industri pariwisata dan industri ketahanan pagan. Kita akan panggil dan kita undang kementrian pariwisata dan mentri PKPR, apakah di Tanggamus ini masuk dalam destinasi untuk menarik investor-investor. Maka kita perlu promosi-promosinya”  tambah Bustami.

Kemudian menanggapi harapan dari Kadis Kominfo Tanggamus, yang berkaitan dengan infokom dan perhubungan Bustami mengatakan akan menindaklanjutinya. “Yang penting begini, kemana saja tujuan surat pasti saya lapisi dengan surat saya, (selain surat bupati ada surat dari ketua Komite II DPDRI) jadi atensinya cepat dijawab. DPD ini selain  mengawasi pemekaran pembangunan daerah, juga pengawasan terhadap APBN artinya apa saja APBN yang masuk di Propinsi Lampung, DPD RI ikut serta pengawasan APBN dan pengawasan terhadap pajak pendidikan dan Agama,” tutup Bustami. (KP).




Laporan : Arzal

Editor : Riduan



Memuat...