Muhadjir Effendi Mengapresiasi Anugerah Kebudayaan

oleh -306 views
Kepala-Daerah-yang-menerima-anugerah-kebudayaan-di-HPN-2020

BANJARBARU (KP),- Dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) di Kalimantan Selatan, anugerah kebudayaan untuk 10 bupati/wali kota di peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, diapresiasi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendi.

Menurutnya, pembangunan kebudayaan merupakan cermin kepribadian bangsa, dimana setiap daerah di Indonesia memiliki budaya masing-masing. “Namun meski berbeda, semua budaya dapat disatukan dengan berlandaskan nilai Pancasila,” imbuhnya.

Kondisi demikian, sambung Muhadjir, kuncinya adalah toleransi. Dengan toleransi, maka akan melahirkan rasa saling menghormati dan menghargai.

Diantara 10 kepala daerah yang menerima anugerah kebudayaan itu, dua diantaranya dari Provinsi Kalsel. Mereka, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Penghargaan diserahkan Ketua PWI Pusat Atal S Depari pada puncak HPN 2020 di Halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Sabtu (8/2).

Sementara delapan kepala daerah lainnya, Wali Kota Tanggerang Selatan, Wali Kota Ambon, Wali Kota Baubau, Bupati Tubaba, Bupati Halmahera Barat, Bupati Serdang Bedagai, Bupati Luwu Utara dan Bupati Gunung Kidul.

Penyerahan penghargaan disaksikan Presiden Joko Widodo, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI, Puan Maharani dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju. (KP).




Pewarta : Adam Subayu



Memuat...