Muhtar Harun : “Kita Ingin Pelayanan Tepat dan Diselesaikan Dengan Cepat”

oleh -263 views
Kepala-Desa-Pengadah-Kecamatan-Bunguran-Timur-Laut-Kabupaten-Natuna-H.-Muhtar-Harun

NATUNA (KP),- Kepala Desa Pengadah Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna, H. Muhtar Harun memastikan usulan prioritas yang belum dapat dikerjakan tahun ini, akan diajukan kembali pada tahun depan.

Usulan tersebut akan dimasukan kembali dalam pembahasan tahun ini untuk tahun berikutnya. “Yang belum terealisasi akan diajukan kembali pada Musrembangdes untuk tahun berikutnya. Saat ini yangh bersumber dari ADD belum bisa dikerjakan seperti pembangunan pagar sekolah, karena belum ada masuk dananya,” kata Muhtar, kepada koranperbatasan.com, Kamis 14 Mei 2020.



Kalau fisik, kata Muhtar yang sudah dikerjakan adalah semenisasi jalan. “Yang susah dikerjakan adalah jalan semenisasi. Kemudian lanjutan pembangunan jembatan wisata mangrove, dan Pos Hansip,” ujarnya.

Menurut Muhtar, jalan semenisasi yang telah dikerjakan adalah prioritas pembangunan di desanya. “Yang menjadi prioritas saya semenisasi itu. Karena mengarah langsung ke perkebunan cengkeh milik masyarakat di desa ini. Jadi masyarakat langsung bisa merasakan hasil dari pembangunan fisik itu,” sebutnya.

Jalan semenisasi tersebut, lanjut Muhtar sudah terealisasi satu bulan lalu. Panjang bangunan 150 meter dengan lebar 3 meter. “Jadi ini pengerjaannya dilakukan langsung oleh masyarakat Desa Pengadah, terealisasikan 1 bulan yang lalu,” pungkasnya.

Sebagai Kepala Desa (Kades) baru, Muhtar rencananya akan berupaya memperbaiki kekurangan yang ada di desanya. “Harapan saya, adalah ingin memperbaiki kekurangan dari pemerintah desa terdahulu. Yang akan saya perbaiki umpamanya keadilan sosial. Kita akan perbaiki itu, karena yang jadi harapan masyarakat kadang-kadang masih kurang pas atau tidak tepat sasaran,” terangnya.

Oleh karena itu, lanjut Muhtar, kami akan coba perbaiki termasuk pelayanan sosial masyarakat juga harus ditingkatkan. Kita ingin pelayanan tepat dan diselesaikan dengan cepat. Contohnya seperti ada masalah di bidang tanah, maka desa harus cepat menanyakan masalah itu kemudian mencarikan solusi untuk menyelesaikannya,” tutup Muhtar. (KP).


Laporan : Sandi


 


Memuat...