Musim Angin Utara Tiba, KM Bukit Raya Sulit Bersandar di Pelabuhan Midai

oleh -362 views
Eko Saputra, Tokoh Pemuda Kecamatan Midai

MIDAI (KP),- Angin kencang disertai gelombang besar pada saat musim utara yang terjadi setiap tahunnya diwilayah Kabupaten Natuna, mengakibatkan Kapal Motor (KM) Bukit Raya selalu kesulitan untuk bersandar di pelabuhan.

Hal tersebut juga terjadi di salah satu kecamatan yang tergolong cukup jauh dari pusat ibu kota kabupaten yaitu Kecamatan Midai. Begitulah ungkapan Eko Saputra salah satu pemuda Midai kepada koranperbatasan.com di rumah makan jemmi, Ranai, Sabtu 26 Desember 2020.

Eko menuturkan, saat musim utara dengan angin yang bertiup kencang dan ombak laut yang tinggi membuat KM Bukit Raya susah untuk bersandar ke pelabuhan. “Kadang-kadang berlabuh ditengah laut dan dijemput dengan pompong nelayan, kan kasihan,” kata Eko.

Lanjut Eko menjelaskan diturunkannya penumpang dari tengah laut tersebut sudah berulang kali terjadi. “Tidak hanya sekali, tetapi sudah berkali-kali penumpang di turunkan dari laut menggunakan pompong, bahkan dikenai biaya lagi untuk bayar pompong,” ungkapnya.

Tidak hanya musim utara saja, tambah Eko menuturkan, namun saat cuaca angin ribut juga susah bagi KM Bukit Raya untuk bersandar di pelabuhan midai tersebut. “Musim angin ribut biasanya susah untuk bersandar, apalagi musim utara seperti sekarang,” tuturnya.

Eko berharap hal tersebut menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi pemerintah daerah untuk diperhatikan dan segera dicari solusinya. “Mudah-mudahan pemerintah daerah bisa memperhatikan¬† hal seperti ini dan bisa mencari jalan keluarnya,” harapnya. (KP).


Laporan : Sandi





Memuat...