Nasib 9 Becak Motor di Belakang Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

oleh -353 views
Kepala-Dinas-Kebudayaan-dan-Pariwisata-Tanjungpinang-Suryadi

TANJUNGPINANG (KP),- Lama terparkir di belakang Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang 9 Becak Motor (Bentor) direncankan akan diserahkan kepada Pokdarwis yang ada di Kota Tanjungpinang.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Suryadi, kepada koranperbatasan.com usai launching Kalender Even Pariwisata Kota Tanjingpinang di Gedung Aisyah Sulaiman, Rabu 15 Januari 2020.

“Bentor itu sudah cukup lama ya 2014 -2015, sudah direncanakan ada Pokdarwis dan kelompok mayarakat yang akan mengoperasionalkan. Tapi kemaren saya pribadi mencoba-coba, saya akan mendiskusikan dulu dengan Lantas. Karena kok agak susah untuk dikendarai, jadi nanti seperti apa saran mereka, karena  kita kawatir,” kata Surjadi.

Disampaikan Surjadi, nantinya akan dipinjam pakai atau hibah, akan diproses dulu kepada aset, pola yang akan dipergunakan seperti apa.

“Kita mau pinjam pakai atau hibah nanti kita proses dulu. Sistem aset nanti seperti apa polanya. Kalau hibah, berarti kita tak bertanggungjawab lagi atas pemeliharaan dan sebagainya, apakah Pokdarwis sanggup atau tidak, kalau masih ponjam pakai berarti masih tanggungjawab kita,” terangnya.

Ditempat yang sama Wali Kota Tanjungpinang, ketika ditanya media terkait Bentor tersebut mengatakan, akan mengkaji dan menghitung dulu kelayakan pakai dari 9 Bentor tersebut.

“Nanti akan dikaji dihitung, apakah masih layak apa tidak. Nantikan tentunya dengan Inspektorat, kalau masih layak pakai mau dihibahkan kemana? Akan ada tinjauan dulu lah oleh ahli,” tutup Syahrul. (KP).




Laporan : Effendi Abidin



Memuat...