PK KNPI Suak Midai Galang Dana Bantu Biaya Berobat Warga

oleh -362 views

NATUNA (KP) – Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Suak Midai berhasil kumpulkan dana untuk membantu meringkan beban warga yang sedang sakit. Dana bantuan tersebut diperoleh dengan cara meminta sumbangan secara langsung ke rumah-rumah warga.

Menurut Ketua PK KNPI Kecamatan Suak Midai, Eko Nopri Yetno, aksi galang dana yang dilakukan pada Minggu 21 Februari 2020 itu, telah berhasil mengantongi uang bantuan dari warga sebesar Rp 1,7 juta.

“Star awal dari gapura masuk Desa Air Kumpai sampai Desa Batu Belanak. Jadi untuk saat ini kita hanya gerilya di dua desa dulu. Rencana hari berikutnya kami akan turun ke Desa Gunung Jambat,” sebut Eko kepada koranperbatasan.com.

Kata Eko, saat ini dana yang sudah terkumpul dari aksi penggalangan yang dilakukan sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB itu, belum diserahkan kepada warga.

“Saat ini dana yang terkumpul masih di simpan oleh KNPI, karena kita masih menunggu hasil penggalangan dana berikutnya. Setelah itu, baru akan kita serahkan kepada masyarakat yang sakit itu,” ujar Eko.



Jika masih ada warga yang membutuhkan pertolongan, sebagai Ketua PK KNPI Kecamatan Suak Midai, Eko memastikan aksi galang dana dalam rangka membantu meringankan beban warga akan terus dilakukan.

“Nah ini salah satu rasa kebersamaan kita. Semoga dengan adanya kegiatan penggalangan dana ini warga yang membutuhkan bisa terbantu. Semoga kegiatan ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi masyarakat Pulau Midai,” ungkapnya. (KP).


Laporan : Sandi