Melalui BUMDes Anrizal Harap Perekonomian Masyarakat Jadi Lebih Baik

oleh -402 views
Anrizal Zen, ST, Kadis PMD Natuna

NATUNA (KP) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau akan tetap berupaya semaksimal mungkin untuk dapat meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui berbagai usaha ekonomi yang disetiap desa se-Kabupaten Natuna.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kadis PMD Natuna, Anrizal Zen, ST menjawab koranperbatasan.com, Kamis 04 Maret 2021. “Itu keinginan kami untuk meningkatkan ekonomi desa, kami akan terus upayakan itu,” sebutnya.

Kata Anrizal, Natuna terkenal dengan kekayaan sumber daya alam dan mempunyai banyak potensi bisnis. Hanya saja belum dapat dikembangkan secara optimal. “Saya ingin masyarakat mempunyai jiwa pengusaha, sehingga mudah menangkap celah usaha yang bisa mendatangkan hasil,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, menurut Anrizal, keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) juga harus bisa menjadi penopang pemberdayaan masyarakat guna menunjang perekonomian desa agar memiliki bidang usaha sesuai potensinya.

“Sekarang masyarakat kita sudah seharusnya bisa melihat peluang, tidak lagi menjadi konsumen dengan mengembangkan perekonomian didesanya masing-masing,” ungkapnya.

Anrizal juga berharap setiap kepala desa semestinya harus bisa membaca situasi dan peluang bisnis yang ada didesanya, guna meningkatkan perekonomian masyarakat. (KP).


Laporan : Boy Iqbal