Open Donasi Pengobatan Pencernaan Tersumbat Untuk Afifa Balita Asal Sedanau

oleh -494 views

NATUNA (KP) – Afifa Nahda Rafanda balita asal Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau menderita penyakit atresia  esopagus (pencernaan tersumbat) sejak 8 hari setelah kelahiran.

Hal tersebut disampaikan Rika Sintia, ibu kandung Afifa. “Anak kami Afifa menderita penyakit itu sejak 8 hari setelah kelahirannya,” sebutnya menjawab koranperbatasan.com melalui pesan WhatsApp, Jum’at, 02 April 2021.

Menurut Rika pihak keluarga sudah berupaya untuk pengobatan Afifa. Sekarang Afifa sedang menjalani perawatan di Ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) Rumah Saklit Umum Daerah (RSUD) Natuna dan rencana akan dilanjutkan pengobatan keluar daerah.

“Sekarang Afifa sudah 7 hari menjalani perawatan di Ruang NICU RSUD Natuna dan dianjurkan untuk segera dirujuk pengobatan keluar daerah. Namun kondisi balita yang belum memungkinkan untuk dibawa keluar daerah, maka akan dilakukan operasi disini terlebih dahulu. Jika kondisinya sudah memungkinkan, akan dilakukan operasi lanjutan diluar daerah,” ungkapnya.

Rika mengakui untuk biaya pengobatan Afifa sekarang dibiayai oleh pihak BPJS Kesehatan, namun untuk pengobatan diluar daerah belum diketahui apakah juga dibiayai atau tidak.

“Untuk biaya pengobatan sekarang ditanggung oleh pihak BPJS Kesehatan, yang harus kami siapkan ialah biaya transportasi dan juga obat-obatan diluar daerah nantinya,” imbuhnya.

Sebagai seorang ibu, Rika berharap anaknya Afifa bisa segera sembuh. Bagi yang ingin menyalurkan bantuan terhadap Afifa bisa melalui Rekening BRI Nomor 809101002172539 atas nama Alvitra (ayah kandung Afifa), atau menghubungi pihak keluarga dengan nomor kontak 082261643095.



“Semoga anak saya bisa sehat dan sembuah seperti anak-anak lainnya,” harap Rika. (KP).


Laporan : Johan


 


Memuat...