Sambut Ramadhan 1442 Hijriyah Karang Taruna Desa Sepempang Goro Bersihkan Masjid

oleh -223 views

NATUNA (KP) – Anggota Karang Taruna Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Jum’at 09 April 2021 terlihat berjibaku memberishkan perkarangan Masjid Al-Kautsar.

Kegiatan sosial yang dilakukan dengan cara bergotong royong bersama-sama dengan masyarakat setempat itu dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

Ketua Karang Taruna Desa Sepempang, Arifnain mengatakan selain wujud rasa syukur menyambut bulan suci ramadhan, gotong royong (goro) juga dilakukan dalam upaya meningkatkan rasa kebersamaan.

“Dengan kegiatan gotong royong seperti ini mari sama-sama kita tingkatkan rasa kebersamaan dan mari kita tunjukkan kekompakan,” ujarnya kepada koranperbatasan.com di area Masjid Al-Kautsar, Jumat 9 April 2021.

Menurut Arif, gotong royong juga merupakan kegiatan positif serta bisa meningkatkan kepedulian antar sesame terhadap kelestarian lingkungan.

“Anak daerah jangan sampai kita sendiri yang tidak peduli akan kesehatan lingkungan kita, apa lagi kesehatan lingkungan diarea masjid,” pungkasnya.



Arif berharap Karang Taruna Desa Sepempang tetap selalu bisa aktif dan peduli akan kesehatan lingkungan.

“Saya berharap pengurus karang taruna selalu tetap aktif dalam kegiatan-kegitan seperti ini dan terus berkarya mengisi peluang-peluang yang ada dengan gagasan-gagasan serta ide kreatip,” tutupnya. (KP).


Laporan : Sandi Kurniawan