Komuna Berbagi Takjil di Bulan Penuh Berkah

oleh -203 views

NATUNA (KP) – Wujud kepedulian terhadap sesama di bulan suci ramadhan, Komunitas Muda Natuna (Komuna) adakan aksi berbagi takjil di area Pantai Piwang, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis, 29 April 2021.

Nyatnya masa pandemi Covid-19 tidak menghalangi aksi dari sekelompok pemuda itu untuk berbagi berkah di bulan yang penuh berkah.

Reski Dinata, salah satu penggerak Komuna mengatakan berbagi takjil merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan ramadan.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap sesama. Meski dalam masa pandemi Covid-19, tidak menyurutkan kita untuk berbagi kepada umat Muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa,” katanya.

Menurut Reski Dinata, terdapat 100 box takjil berisikan kue yang dibagikan itu merupakan hasil dari sumbangsih para donatur dan rekan-rakan disalurkan melalui Komuna.

“Kepada para donatur dan rekan-rakan Komuna, kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan serta kepedulianya,” ungkap Reski.



Setalah pembagian takjil itu selesai dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Rumah Baca Pena Senja, Jl. Pramuka, Ranai Kota.

Reski berharap kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi pemuda-pemuda genarasi penerus khususnya di Kabupaten Natuna.

“Kegiatannya sederhana dan tidak membutuhkan banyak biaya namun berkahnya ada,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Johan