Baznas Natuna Salurkan Bantuan Sembako di Sepuluh Kecamatan

oleh -151 views
Paket sembako yang sudah disiapkan untuk segera disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya

NATUNA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, akan menyalurkan lebih dari 1.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di sepuluh kecamatan.

Adapun sepuluh kecamatan tersebut terdiri dari Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Selatan, Bunguran Tengah, Bunguran Batubi, Bunguran Utara, Bunguran Barat, Pulau Tiga, Pulau Tiga Barat dan Pulau Laut.

“Ini berdasarkan keputusan hasil rapat pimpinan Baznas Kabupaten Natuna,” sebut Drs. H. Sayed Ridwan Idris selaku Kepala Baznas Kabupaten Natuna kepada koranperbatasan.com, melalui pesan WhatsApp, Selasa, 14 September 2021.

Drs. H. Sayed Ridwan Idris Kepala Baznas Kabupaten Natuna poto bersama usai menyalurkan bantuan paket sembako, Kamis, 9 September 2021.

Kata Sayed Ridwan, sembako yang bersumber dari dana zakat tersebut akan disalurkan pada bulan September dan Desember. Dimana pada tanggal 9 September 2021, sudah menyalurkan sembako di Kecamatan Bunguran Timur Laut sebanyak 140 paket dan Kecamatan Bunguran Selatan sebanyak 80 paket.

“Tanggal 30 September 2021 nanti, rencananya di Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat sebanyak 200 paket,” katanya.

Menurutnya, pada masa pandemi Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan bantuan. Oleh karena itu, Ia menghimbau kepada masyarakat yang sudah terpenuhi kewajiban berzakat, segeralah membayar zakat.

“Untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan melalui Baznas Kabupaten Natuna, semoga bermanfaat untuk semua,” tutupnya. (KP).




Laporan : Johan