Bupati Oku Hadiri Rapat Umum Pemegang Saham Bank Sumsel Babel

oleh -468 views

BATURAJA (KP) – Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan Bank Sumsel Babel, bertempat di Hotel Fairmont Jakarta, Senin, 22 Maret 2021.

RUPS Bank Sumsel Babel dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, juga sebagai pemegang saham pengendali Bank Sumsel Babel merasa bangga dan memberikan apresiasi atas kinerja para jajaran BSB di tahun 2020. Terlebih lagi yang sangat membanggakan bahwa para pemegang saham menyetujui jika RUPS Bank Lampung dan BSB melakukan usaha bersama.

Dengan BSB ikut dalam penyertaan modalnya ke Bank Lampung, maka BSB sudah luar biasa semakin maju dan berkembang karena bukan hanya di dua provinsi saja seperti di Sumsel dan Babel tapi sudah melebar ke Provinsi Lampung.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan. Saya berharap BSB lebih memaksimalkan kinerjanya dengan menambah satu komisaris non independent di Provinsi Babel,” sebut Herman Deru.

Dirut BSB, Achmad Syamsudin meminta doa agar kerjasama dengan provinsi tetangga yaitu Provinsi Lampung dapat berjalan baik dan lancar. Provinsi Lampung memiliki potensi yang luar biasa sehingga potensi tersebut dapat dikembangkan.

“Kedepan kerjasama dengan Provinsi Lampung dapat lebih meningkat karena potensi cukup bagus, dapat bersinergi dalam mengembangkan bisnis,” imbuhnya.

Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19, BSB masih dapat tumbuh dan berkembang terbukti laba bersih bisa mencapai target di atas Rp 500 miliar. Dari data yang dihimpun, laba bersih setelah pajak Bank Sumsel Babel mengalami peningkatan menjadi Rp 423,6 miliar atau sebesar 16,72 persen dibanding tahun sebelumnya Rp 362,9 miliar.



“Peningkatan laba ditopang oleh kenaikan pendapatan bunga 2,83 persen dan penurunan beban bunga sebesar 6,13 persen dibanding periode tahun sebelumnya,” terangnya.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Bangka Belitung, Komisaris BSB, Jajaran Direksi BSB dan Bupati/Wali Kota se-Sumsel dan Babel. (KP).


 Laporan : Syahril