Turut Serta Pemkab OKU Promosikan Wisata Melalui Pre Event Virtual Ride 60K Road to SRGF

oleh -170 views

OKU – Pelaksana harian (Plh) Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kabupaten OKU) Provinsi Sumsel, Drs. H. Edward Candra, MH, Sabtu, 26 Juni 2021 kemarin menghadiri Pre Event Virtual Ride 60K Road to SRGF (Sriwijaya Ranau Gran Fondo) 2021.

Kegiatan bermula dari Rumah Dinas Bupati OKU dan berakhir di lokasi Taman Kota Baturaja. Event tersebut rencananya akan kembali digelar pada bulan November mendatang. Saat ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel sudah mulai melakukan promosi kegiatan lebih awal dengan menyelenggarakan Pre Event Virtual Ride 60K Road To SRGF 2021.

Dalam sambutannya, Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra dalam sambutannya mengatakan Pre Event Virtual Ride 60K Road To SRGF merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Disbudpar Provinsi Sumsel untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Provinsi Sumsel salah satunya adalah Danau Ranau di Kabupaten OKU Selatan.

“Dalam Pre Event ini Kabupaten OKU menjadi salah satu yang ditunjuk untuk mempromosikan kegiatan SRGF 2021, kita sangat bangga dan siap untuk mensukseskan kegiatan SRGF Tahun 2021 pada bulan November mendatang,” sebutnya.

Menurutnya, antusias masyarakat OKU cukup tinggi terhadap kegiatan tersebut, dan di Kabupaten OKU sendiri sangat banyak komunitas pencinta sepeda yang turut serta berpartisipasi mengikuti Pre Event Virtual Ride 60K Road to SRGF 2021.

Kata Edward Candra promosi wisata dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui momen saat aktivitas olahraga bersepeda yang sedang digemari masyarakat.

“Pre Event Virtual Ride 60K Road To SRGF 2021 ini, pelaksanaanya seluruh peserta mengikuti bersepesa dengan menempuh jarak 60 Km, dengan titik start dari Rumah Dinas Bupati OKU dan Finish di Taman Kota Baturaja,” terangnya.



Setiap peserta lanjut Edward Candra, menggunakan aplikasi yang dapat merekam dan menunjukkan waktu start, dan jarak yang ditempuh. 100 finisher tercepat, mendapat jersey dan medali yang disediakan panitia, kemudian setiap peserta wajib mengupload ketika melewati objek wisata yang ada di Kabupaten OKU.

“Jadi disamping berolahraga pesepeda juga bisa menikmati keindahan tempat wisata yang ada di Kabupaten OKU,” pungkasnya.

Edward Candra, menambahkan Pemerintah Kabupaten OKU sangat mendukung dan berterima kasih kepada Pemprov Sumsel terutama Gubernur Sumsel yang sudah mempercayakan Pre Event Virtual Ride 60K Road To SRGF 2021 di Kabupaten OKU. Ia berharap melalui Pre Event ini dapat mendongkrak pariwisata di Kabupaten OKU.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Disbudpar Sumsel, Aufa Syahrizal, Pengurus ISSI Sumsel dan OKU, OPD Terkait, Komunitas Sepeda Kabupaten OKU, Peserta 60K Virtual Ride Road To SRGF 2021 dan tamu undangan lainnya. (KP).

Laporan : Syahril