Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-75, Polres Tulang Bawang Adakan Perlombaan Menembak

oleh -855 views
Kegiatan-perlombaan-menembak-Polres-Tulang-Bawang

TULANG BAWANG (KP),- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar perlombaan menembak dengan menggunakan senjata api (senpi) revolver kaliber 38 mm.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK yang memimpin langsung kegiatan mengatakan, perlombaan menembak ini dilaksanakan di Lapangan Tembak Wira Satya, Mapolres Tulang Bawang, pukul 10.00 Wib, Sabtu 15 Agustus 2020.

“Hari ini kami (pihak polres) mengundang forkopimda mengadakan perlombaan menembak dengan menggunakan senpi revolver kaliber 38 mm, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 Tahun 2020,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, dalam pelaksanaan perlombaan menembak setiap peserta mendapatkan 12 butir amunisi, yang mana dua butir dipergunakan untuk uji coba dan 10 butir untuk lomba menembak sasaran. “Tiap peserta wajib menembak jatuh dua keping plat besi yang telah disediakan, setelah berhasil barulah peserta diperbolehkan untuk menembak sasaran tembak kertas yang ada nilainya,” jelas Kapolres.

Adapun jarak tembak yang dipergunakan dalam perlombaan menembak ini, yakni  sejauh 20 meter dan masing-masing peserta mendapatkan waktu 3,5 menit untuk menembak sasaran. Kapolres menambahkan, tujuan dari pelaksanaan perlombaan menembak ini selain sebagai ajang silaturahmi untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75, juga sebagai sarana untuk melatih dan meningkatkan kemampuan personel Polri dan TNI.

“Sehingga mereka (Polri dan TNI) nantinya, dalam melaksanakan tugas dilapangan tidak ada keragu-raguan dalam mengambil tindakan tegas dan terukur. Serta dalam dalam pelaksanaan perlombaan menembak ini semua peserta tetap memprioritaskan protokol kesehatan yang berlaku,” tambah Kapolres.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0426 Letkol Kav. Joko Sunarto, Perwakilan dari Lanud Pangeran M Bun Yamin, Wakapolres Kompol Eko Nugroho, SIK, PJU Polres, Kadispora Kabupaten Tulang Bawang, Kaban Kesbangpol Kabupaten Tulang Bawang, Kapolsek jajaran, personel Polres dan Polsek serta personel dari Kodim 0426 Tulang Bawang. (KP).




Laporan : Hepi Suhara

Editor : Riduan