Melalui Gerakan Segantang Beras GATS Salurkan Bantuan Kepada Kaum Dhuafa

oleh -490 views
Noverdiyansyah, Sekretaris GATS Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (KP) – Gabungan Anak Tanjungunggat Sekitarnya (GATS) Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, mengadakan kegiatan sosial Gerakan Segantang Beras  dan Satu Helai Bermakna Baju Layak Pakai untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Organisasi yang dipimpin oleh lelaki bernama Junaidi itu, memulai kegiatan penyaluran bantuan yang sudah mereka terima dari berbagai donatur beruapa beras dan pakain layak pakai tersebut satu hari menjelang umat muslim menunaikan ibadah puasa ramadhan, Senin, 12 April 2021.

Sekretaris GATS Kota Tanjungpinang, Noverdiyansyah ketika diminta keterangan menjelaskan bantuan disalurkan dengan cara membagikan undangan kepada warga yang sudah terdata yang mereka anggap layak menerima untuk datang mengambil bantuan secara langsung di Sekretariat GATS.

“Kita kirim undangan, kemudian bagi mereka yang kurang sehat bantuan langsung kita antarkan ke rumahnya masing-masing,” katanya kepada koranperbatasan.com melalui pesan WhatsApp Sabtu, 17 April 2021.



Kata Noverdiyansyah, gerakan berbagi sejuta butir beras yang mereka salurkan untuk tahap pertamanya sudah menyasar sedikitnya 24 warga membutuhkan. Warga yang menerima bantuan tersebut rata-rata berdomisili di Tanjungunggat dan sekitarnya.

“Bantuan diberikan kepada kaum dhuafa, kami memperoleh beras untuk dibagikan dari donatur-donatur sebanyak 5 kilo. Jadi pada tahap pertama ini sudah dilakukan dan sekarang juga sedang dilaksanakan,” terangnya.

Menurut Noverdiyansyah, kegiatan berbagi antar sesama selama bulan suci ramdhan ini akan terus berlanjut jika bantuan dari para donatur masih mereka terima.

Salurkan bantuan anda melalui RT atau antar langsung ke Sekretariat GATS Jalan Sultan Machmud Gang Sei Payung I Nomor 1 RT 006 RW 001 Tanjungunggat.

“Bisa juga menghubungi saudara Udin (085272210921) dan Verdy (082288121199) atau Iin Koze (085264552828), tetap berlanjut sesuai bantuan dari masyarakat atau para donatur yang menyumbang,” tutupnya. (KP).



Laporan : Deny Jebat