PAD Kalsel Hampir Mencapai Target

oleh -57 views
Kepala-Bakeuda-Kalsel-Aminudin-Latif

BANJARBARU (KP),- Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan suatu daerah dalam pembangunan. Dari PAD inilah daerah dapat melaksanakan pembangunannya secara berkesinambungan.

Tak terkecuali Kalimantan Selatan, dalam hal ini Provinsi Kalsel telah mencapai target PAD-nya terutama dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor yang hampir mencapai 100 persen ditriwulan kaili ini.

Kepala Bakeuda Provinsi Kalsel, Aminudin Latif menyampaikan saat ini PAD diperoleh dari pajak kendaraan bermotor, rata-rata ada di setiap daerah. “Ada Unit Pelaksana Pemerintah Daerah di 14 Kabupaten/Kota hampir mencapai target PAD,” ujarnya.

Secara umum kata Aminudin, anggaran kas pendapatan triwulan ketiga dari pendapatan asli daerah sangat signifikan. Terutama dari pajak kendaraan bermotor bea balik nama kendaraan bermotor. Kemudian pajak bahan bakar kendaraan bermotor,” terangnya.

“Untuk mengoptimalkan harus menurunkan Samsat keliling dengan begitu capaian target PAD akan mudah terealisasi. Terlebih dengan Samsat online secara nasional,” sebutnya, kepada koranperbatasan.com Kamis, 10 Oktober 2019. (KP).


Pewarta : Adam Subayu