Fraksi NasDem Sorot Beberapa Bidang Pada Paripurna RPJMD

oleh -123 views
Johny Wahyudi, SE, Sekertaris Fraksi Partai NasDem saat membacakan pandangan fraksi pada rapat paripurna RPJMD

TANGGAMUS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus menggelar rapat paripurna pembahasan tentang Rancangan Pembangunan Menengah  Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanggamus.

Dalam rapat paripurna tersebuat Fraksi NasDem mengapresiasi dan mendukung apa yang disampaikan oleh pemerintah daerah. Dukungan tersebut disampaikan melalui pandangan Fraksi Partai NasDem yang disampaikan oleh Johny Wahyudi, SE, selaku Sekertaris Fraksi Partai NasDem.

Suasana saat berlangsungnya rapat paripurna RPJMD di Kantor DPRD Tanggamus

Melalui pandangan fraksinya, NasDem menanggapi beberapa bidang yang menajadi sorotan yaitu, bidang pendidikan, ekonomi, kemaritiman, pariwisata, dan pertanian.

Pada bidang pendidikan ada 3 poin penting yang menjadi sorotan yaitu tentang sistem asesmen ujian kelulusan, dan tentang sekolah gratis sampai dengan SMA, serta pendirian sekolah tinggi yang nantinya dikelola oleh Pemeritah Kabupaten Tanggamus.

Selanjut pada bidang ekomoni, Fraksi NasDem membidik tentang meningkatnya angka kemiskinan dan penguatan UMKM sebagai langkah nyata yang harus dilakukan untuk menekan angka kemiskinan yang ada di Tanggamus.

Sedangkan pada bidang pertanian menyangkut tentang masalah pangan, dan stabilitas harga gabah, pengairan serta masalah hama wereng. Begitu juga dengan bidang pariwisata dan bidang kemaritiman yang sempat menjadi sorotan Fraksi Partai NasDem.

Tampak anggota DPRD Tanggamus dan tamu undangan yang hadir mengikuti jalannya paripurna RPJMD

“Pemanfaatan serta pemaksimalan pengelolan wisata yang ada menjadi hal penting dan dapat membantu pemerintah daerah,” ungkap Johny.



Politisi yang akrab di sapa Kakak Johny itu, menegaskan, Fraksi NasDem DPRD Tanggamus akan konsen pada gerakan restorasi demi tercapai tujuan rakyat Kabupaten Tanggamus yang adil dan mandiri secara ekonomi, serta demokrasi secara politik dan budaya. (KP).


Laporan : Arzal