Partai Hanura Natuna Akan Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

oleh -226 views
Ketua-DPC-Partai-Hanura-Kabupaten-Natuna-Syaifullah-saat-memimpin-rapat-pembentukan-Tim-Pilkada-Cabang-di-kediamannya-Rabu-13-November-2019

NATUNA (KP),- Dalam waktu dekat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, akan membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2020 di Natuna. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Natuna, Syaifullah kepada koranperbatasan.com Rabu, 13 November 2019.



Saat ini, kata Syaifullah, DPC Partai Hanura Kabupaten Natuna sedang mengadakan rapat pembentukan Susunan Personalia Tim Pilkada Cabang (TPC) untuk disampaikan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

“Rapat ini kita lakukan menindaklanjuti instruksi dari DPP Partai Hanura melalui surat nomor : A/095/DPP-HANURA/XI/2019 ditunjukan kepada seluruh DPD dan DPC Partai Hanura tentang penjaringan peserta Pilkada serentak 2020,” sebut Syaifullah dikediamannya usai melakukan rapat bersama para kader dan pengurus DPC Partai Hanura.

Menurut Syaifullah, dari hasil rapat, para pengurus dan kader yang hadir saat itu, sepakat menujuk Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Natuna, Sunaryo sebagai Ketua Tim Pilkada Cabang.

“Hasilnya rapat, kita sepakat bahwa Susunan Personalia Tim Pilkada Cabang untuk penanggung jawabnya adalah Ketua DPC Hanura yaitu saya sendiri. Ketua Tim, Sunaryo, Wakil Ketua Pendaftaran dan Verifikasi Administrasi Persyaratan, Junaidi, Wakil Ketua Profiling Calon dan Pemetaan Demografi Politik, Amran, Wakil Ketua Advokasi Hukum, Affuandris, Sekretaris, Said Salman, Wakil Sekretaris, Budiman dan Bendahara, Ibrahim,” terangnya.

Nama-nama yang diperoleh dari hasil rapat ini kata Syaifullah akan dikirim secepatnya kepada DPD dan DPP. “Jadi nama-nama ini kita kirim dulu melalui e-mail kepada DPD dan DPP. Nanti mereka yang akan mengeluarkan SK-nya. Setelah SK dikelurakan baru kita akan melakukan penjaringan,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Syaifullah, penjaringan yang akan dilakukan secara terbuka nantinya berpedomen kepada peraturan organisasi DPP Partai Hanura Nomor : PO/07/DPP-HANURA/XI/2019 tanggal 06 November 2019 tentang Pedoman Pendaftaran Penjaringan dan Penetapan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Partai Hati Nurani Rakyat.

“Pada prinsipnya Tim Pilkada Daerah dan Tim Pilkada Cabang berkomunikasi langsung dengan Tim Pilkada Pusat. Jadi kita hanya diberi waktu tujuh hari untuk menyelesaikan setelah instruksi ini diterima,” jelasnya. (KP).


Laporan : Amran



Memuat...