Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Direktur Utama Perusahaan Daerah OKU

oleh -279 views
Bupati-OKU-Drs.-H.-Kuryana-Azis-melantik-Direktur-Utama-Perusahaan-Daerah-Kabupaten-OKU-2020-2025

BATURAJA (KP),- Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar OKU Periode 2020-2025 di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Kamis, 05 Maret 2020.

Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis dalam sambutannya mengatakan bahwa ada beberapa hal yang perlu dan penting untuk saya sampaikan. Pelantikan pada hari ini, merupakan hal yang wajar untuk kemajuan Perusahaan Daerah Pasar Kabupaten OKU, serta peningkatan kinerja dan yang lebih utama adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Perlu saya sampaikan, lanjut Kuryana Azis, bahwa pemilihan calon Direksi PD Pasar ini sudah melalui proses seleksi terbuka, transparan, objektif dan akuntabel. Bahkan setelah seleksi administrasi juga dilakukan uji kepatutan dan kelayakan  terhadap 3 orang calon direksi yang dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi sesuai Peraturan Pemerintah nomor 54 tahun 2017.

Namun hanya 1 orang calon direksi yang terpilih dan setelah diuji kompetensi segera ditetapkan sebagai calon tunggal Direktur Utama yakni Sdr Malkomar Du’i. SH,. MH untuk periode 2020-2025 sebagaimana amanat Peraturan Daerah nomor 14 tahun 2008 dan telah diubah dengan Peraturan Daerah nomor 11 tahun 2011 yang mendasari pembentukan Perusahaan Daerah Pasar Kabupaten OKU.

Kata Kuryana Azis, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD Pasar Kabupaten OKU harus mampu kita pacu secara maksimal. Sehingga akan terus memberi kontribusi terhadap PAD Kabupaten OKU. Untuk itu, kita harus memiliki kemauan dan tekad yang kuat menjadikan Perusahaan Daerah Pasar Kabupaten OKU menjadi lebih baik dalam hal pembenahan dan pengelolaan prasarana pasar-pasar tradisional di Kabupaten OKU.

“Apabila penataan pasar kita bersih dan menyenangkan, maka akan mendatangkan kenyamanan bagi para pedagang kita dan pengunjung, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat kita,” tutur Kuryana Azis.

Lebih jauh dikatakan Kuryana Azis, target yang harus kita capai adalah terus bekerja bagaimana caranya kita menertibkan dan menata para pedagang dan PKL. Mengoperasionalkan tempat usaha toko/kios yang masih kosong, dan juga perlu menata kembali pasar-pasar di luar Kota Baturaja seperti di Kecamatan Lengkiti, Peninjauan, Kedaton dan lain-lain. “Supaya lebih representatif lagi, sehingga nyaman untuk dikunjungi para pembeli,” ujarnya.



Sebagai Bupati OKU, Kuryana Azis mengucapkan selamat kepada Malkomar Du’I sebagai Direktur Perusahaan Daerah Pasar Kabupaten OKU yang pada hari ini telah resmi dilantik. Kuryana Azis berharap Malkomar Du’i bisa memperbaiki performa PD Pasar Kabupaten OKU. “Tunjukkan kemampuan dalam berinovasi dan lakukan ide-ide kreatif dalam memajukan perusahaan. Saya yakin dan percaya Sdr. Direktur yang baru dilantik adalah orang yang berpengalaman dan bisa mengelola seluruh pasar-pasar di Kabupaten OKU,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda OKU, Staf Ahli Bupati, Asisten, para Kepala OPD, Kabag, para Pimpinan BUMD, Jajaran Pegawai PD Pasar Kabupaten OKU, serta tamu undangan lainnya. (KP).


Laporan : Syahril



Memuat...