Pembagian Masker Gratis di Perbatasan Banjarmasin dan Batola

oleh -502 views
Walikota-Banjarmasin-H.-Ibnu-Sina-saat-ikut-membagikan-masker-gratis

BANJARMASIN (KP),- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) telah mendirikan Posko Bersama Covid-19, di Terminal Handil Bakti, perbatasan Banjarmasin dan Batola.

Posko tersebut guna mengawasi warga yang melintasi perbatasan dari Batola masuk Banjarmasin, maupun warga Banjarmasin yang menuju Batola. Langkah tersebut adalah salah satu upaya Pemko Banjarmasin dan Pemkab Batola guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus korona.

Puluhan petugas gabungan dari Satpol-PP Banjarmasin, Dinas Perhubungan Banjarmasin, TNI dan Polri bersama petugas gabungan dari Batola, bersama-sama mensosialisasikan agar warga yang beraktivitas diluar rumah wajib menggunakan masker.

Jika ada warga yang melintasi perbatasan Batola dan Banjarmasin itu tak menggunakan masker, maka petugas akan menegur pengendara tersebut dan menghimbau untuk segera menggunakan masker.

Oleh sebab itu, Pemko Banjarmasin bersama Pemkab Batola, pada hari Kamis (9/4) pagi, membagikan ribuan masker secara gratis kepada warga yang melintas di perbatasan tersebut.

Wali Kota Banjarmasin, H. Ibnu Sina mengatakan, pembagian masker secara gratis kepada warga yang masuk Banjarmasin maupun ke Batola tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, tentunya juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Tentunya agar masker ini dipakai setiap saat, karena WHO sudah menginstruksikan seluruh warga harus memakai masker,” ucap Ibnu Sina.

Menurut Ibnu Sina, kalau mengandalkan masker medis tentu akan sangat terbatas. Oleh karena itu, ia menghimbau agar masker kain untuk warga, masker medis untuk tenaga medis. “Mudah-mudahan warga yang keluar masuk merasa terjamin dan juga dengan menggunakan masker juga tidak menularkan virus korona atau Covid-19. Saya kira saya ucapkan terima kasih juga untuk Pemkab Batola yang bersama-sama dengan Pemko Banjarmasin bisa melaksanakan acara pada hari ini,” tukasnya.



Hal senada juga disampaikan, Wakil Bupati Barito Kuala, H Rahmadian Noor. Bahwasanya ditengah pandemi virus korona yang tengah melanda negara kita, masyarakat kita saat masih  banyak yang beraktivitas diluar ruangan atau yang diluar rumah.

“Maka dari itu kita menginginkan masyarakat, tentunya sehat-sehat semua. Jangan sampai ada yang terjangkit virus tersebut. Ini salah satu dari upaya kita, supaya masyarakat kita sadar betul bahwa memakai masker diluar rumah ketika saat wabah sekarang lagi sangat menularkan ini sangat perlu dan sangat penting. Makanya kami bagikan secara gratis bersama Bapak Wali Kota Banjarmasin untuk masyarakat kami,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Adam Subayu


 


Memuat...