Pemenang Lomba Membaca dan Menghapal Teks Pancasila Tingkat SD dan SLTP Berasal Dari Bebagai Daerah

oleh -222 views
Pemenang-pada-Perlombaan-Membaca-dan-Menghaal-Teks-Pancasila

KEPRI (KP),- Pengumuman pemenang diumumkan dan telah dibacakan oleh dewan juri di Aula Kantor Badan Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Kepri, dalam Perlombaan Membaca dan Menghapal Teks Pancasila, bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila, Senin, 29 Juni 2020.

Diketahui, lomba Pembacaan dan Penghapalan Teks Pancasila pada tingkat SLTP diikuti sebanyak 31 peserta, sedangkan tingkat SD diikuti sebanyak 54 peserta.

Yang mana dewan juri pada lomba tersebut, diambil dari berbagai unsur kemasyarakatan dan kedinasan seperti Faisal Ghazali dari Kantor Bahasa Kepri, Zakmi Pemred Tanjungpinangpos dan Zainal Takdir dari Dewan Kesenian Kepri.

Sedangkan acara penutupan kegiatan Lomba Pembacaan Teks Pancasila tersebut, telah dilakukan oleh  Kepala BPNB Kepri, Toto Sucipto.

Dalam amanat singkatnya Toto, mengucapkan selamat kepada para pemenang.  “Selamat bagi pemenang lomba baca Teks Pancasila ini. Jadikanlah lomba tersebut, sebagai ajang pengamalan dari butir-butir pancasila,” ucap Toto.

Alhasil pada perlombaan tersebut, Fathiya Mahfuda merupakan pelajar yang berasal dari SMPN 1 Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, mengalahkan peserta lainnya, dengan meraih gelar juara I pada Lomba Membaca dan Menghapal Teks Pancasila tingkat SLTP.

Sementara itu, untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) juara I direbut oleh Hafiza Naura Salsabila dari SDN 001 Tanjung Timur provinsi kepri, yang berhasil mengalahkan peserta lainnya.



Kemudian, Tingkat SLTP, juara II direbut  oleh  Lolita Wiranda dari SMPN 1 Bangka Belitung dan juara III Muhammad Husni Fathin Awfar berasal dari Ponpes Fadlu 2 dari Kendal.Sedangkan, pada tingkat SD juara II dipegang oleh Nesya Kirana Asyadia Awfa dari SDN 003 kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang, Provinsi Kepri, dan Juara III diraih oleh  Abida Ibnaty dari SDN 1 Kelapa Bangka Belitung. (KP/Aman).


Kontributor : BPNB Kepri

Editor : Riduan



Memuat...