Pemko Tanjungpinang Serahkan Sembako Tahap 2 Kepada Forum Komunikasi Guru-guru Qur’an

oleh -393 views

TANJUNGPINANG (KP),- 2000 sembako seharga 150 ribu rupiah perpaket diserahkan oleh Badan Amil Zakat (Baznas)Tanjungpinang kepada Forum Komunikasi Guru-guru Al Qur’an, (FKPQ) di Ex. Kantor Kemenag Jalan MT Haryono KM 3, Rabu 13 Mei 2020.

Paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, kepada perwakilan FKPQ masing-masing kecamatan  untuk selanjutnya di serahkan kepada guru-guru TPQ.

Dalam sambutannya Hj Rahma mengatakan sembako ini juga merupakan bagian dari zakat penghasilan dari para ASN Pemko Tanjungpinang setiap bulannya. Meski belum seberapa diharapkan dapat membantu meringankan beban guru TPA / TPQ.

“Kita setiap bulan seluruh ASN yang ada di pemerintahan, itu sudah kami potong zakatnya setiap bulan. Ini berkat Almarhum Ayah, dalam kesempatan ini saya mohon ibu bapak sejenak kita kirimkan Al-fatihah kepada Almarhum Ayah Syahrul bin Jamaludin,” ajak Rahma.

Ketua Baznas Kota Tanjungpinang Drs. H. Muqtaffin Trenggono, M.Pd juga menyampaikan bahwa fokus penyerahan sembako hari ini kepada FKPQ dan juga diberikan kepada para supir angkot dan masyarakat miskin yang membutuhkan.



“Karena suasana psical distancing, kita kordinasi dengan Ketua FKPQ, supaya lebih praktis maka masing-masing Ketua FKPQ Kecamatan, mereka menyiapkan alat angkut dan membawa ke kecamatan masing-masing, nanti guru yang mengambil di kantor tingkat kecamatannya,” terang Muqtafin.

Ditambahkan Muftaffin, Baznas saat ini ada memiliki dana yang bisa dipergunakan untuk membantu masyarakat yang terlilit hutang, dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh Baznas.

“Jadi silakan saja, jika ada warga tidak mampu yang belum mendapatkan bantuan, untuk segera melaporkan ke Baznas, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu warga yang mengalami kesusahan, jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan atau terlilit hutang sampai mengambil jalan pintas, Basnas punya protap dan cara menangani,” tutup Mufftaqin. (KP).


Laporan : Ependi Abidin


 


Memuat...