Pemprov Lampung, Berikan Bantuan Pangan B2SA Kepada Masyarakat Pekon Kampung Baru

oleh -178 views
Bantuan-pangan-B2SA-Pemerintah-Provinsi-Lampung

TANGGAMUS (KP),- Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura, memberikan bantuan bahan makanan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) kepada masyarakat di Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus.

Bantuan pangan yang dibagikan berupa 5 kg beras, 2 liter minyak sayur, 1 kg gula pasir, 1 kaleng sarden, 0.5 kg bawang merah serta 0.5 kg bawang putih. Kegiatan tersebut  diserahkan secara simbolis  di Kantor Balai Pekon Kampung Baru, Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus, Selasa, 22 Juni 2020.

Pekon Kampung Baru, merupakan salah satu pekon, yang mendapat bantuan bahan makanan B2SA tahap dua dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19. Dalam kesempatan tersebut, Pj. Pekon Kampung baru Ramsi,S.Kom menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah kabupaten Tanggamus. Atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Pekon Kampung baru.

Ramsi berharap kepada masyarakat, yang menerima paket bantuan tersebut, dapat memanfaatkannya dengan baik. Dalam rangka meringankan beban selama pandemi Covid-19. “Pemberian bantuan B2SA ini, bertujuan meminimalisir dampak pandemi Covid-19. Terutama dampak ekonomi, berupa menurunnya kegiatan ekonomi dimasyarakat,” ujar Ramsi.

Sasaran lokasi kegiatan kali ini, adalah Pekon yang rawan pangan, keluarga yang terkena dampak Covid-19. Sehingga masyarakat tidak dapat bekerja atau bekerja tidak efektif, buruh tani, petani penggarap, pekerja serabutan dan keluarga tidak mampu yang memiliki balita. Sasaran utamanya, masyarakat yang belum pernah menerima bantuan dengan kegiatan sejenis.

Turut hadir pada pemberian bantuan bahan makanan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) diantaranya, Tim Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung. Yang didampingi tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan KUPT Kabupaten Tanggamus.  Serta Perangkat Pekon dan tokoh masyarakat  Pekon Kampung Baru. (KP).


Laporan : Arzal



Editor : Riduan



Memuat...