Peninjauan Proyek Pembangunan Bandara Internasional Syamsuddin Noor

oleh -52 views
Gubernur-Kalsel-H.-Sahbirin-Noor-beserta-Bupati-Walikota-se-Kalsel-saat-meninjau-pembangunan-Bandara-Syamsudin-Noor

BANJARBARU (KP),- Proyek Bandara Syamsuddin Noor yang terus dikejar pengerjaannya, menunjukkan progress signifikan. Terbukti sampai saat ini sudah mencapai 86 persen. Untuk itu Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor beserta jajaran serta Bupati/Walikota se-Provinsi Kalsel meninjau langsung proyek pembangunan Bandara tersebut pada Kamis, 10 Oktober 2019.

Didampingi Staf Kepresidenan, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menyampaikan saat ini sudah 86 persen proyek pembangunan bandara. “Hari ini kita lagi rapat koordinasi dengan bapak walikota dan bupati se-Kalimantan Selatan dan kita bersama melakukan kunjungan ke Bandara Syamsudin Noor, dalam proses boleh dikatakan sudah 86 persen,” ujarnya.

Menurut H. Sahbirin Noor, sedikit lagi bandara tersebut akan selesai dikerjakan. “Insya Allah di bulan November pada minggu kedua akan ada soft launching. Jadi Insya Allah di bulan Desember nanti kalau Presiden Joko Widodo tidak berhalangan, maka akan diresmikan oleh presiden. Dimana Desember nanti bersamaan kegiatan HKSN tingkat nasional,” tuturnya.

Sahbirin Noor menyatakan kekagumannya terhadap pembangunan bandara tersebut. “Jika dilihat dari bentuk bangunan arsitek ini luar biasa di atas ini kan kelihatan seperti sebuah Diamond Permata karena Kalimantan Selatan dengan salah satu kabupaten yaitu Kabupaten Banjar terkenal dengan istilah Kota Intan. Jadi inilah lambang Kalimantan Selatan,” sebutnya.

Saat disinggung mengenai jalan akses menuju bandara Gubernur H. Sahbirin Noor menjelaskan bahwa Pemprov telah menganggarkan sebesar Rp 25 milyar untuk jalan, rambu-rambu dan penerangan jalan. (KP).


Pewarta : Adam Subayu