Penyemprotan Desinfektan Oleh 11 Armada Guna Mencegah Covid-19

oleh -203 views
Pelepasan-Armada-oleh-Gubernur-Kalsel-H.-Sahbirin-Noor

BNJARBARU (KP),- Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor melepas 11 armada mobil tanki khusus buat aksi penyemprotan disinfektan di Kalsel dalam sebuah acara di Halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Ahad (22/3/2020). Armada ini berasal dari kumpulan berbagai SKPD dan instansi dilingkup Pemprov Kalsel.

Selama ini, banyak warga yang mengusulkan tempat – tempat yang ingin disemprot, tetapi terkendala dalam pengadaan bahan disinfektan dan alat penyemprotnya. Apalagi kalau yang disemprot dalam jumlah banyak dengan lingkup luas. ⁣

Makanya Pemprov Kalsel langsung turun tangan mengatasi ini. Mudahan langkah ini juga diikuti oleh para Wali Kota dan Bupati se-Kalsel dengan memanfaatkan fasilitas yang ada.

Penyemprotan akan dilakukan di ditempat-tempat umum area publik, seperti mall, halte, terminal, rumah ibadah hingga pasar tradisional. Area itu yang sering jadi titik kerumunan massa dan bisa salah satu sumber penjangkitan Virus Covid-19.

“Semua itu kita lakukan buat melindungi warga banua. Jangan sampai sakit, dan jangan biarkan corona merajalela di banua kita,” pungkas Shabirin Noor. (KP).


Laporan : Adam Subayu





Memuat...