Perjuangkan Nasib Honorer, Reni : Komisi I Akan Rapat Dengan Dinas Pendidikan  

oleh -818 views
Reni-Sekretaris-Komisi-I-DPRD-Kota-Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (KP),- Sekretaris Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Reni, mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam menaikkan gaji honorer, dan meminta mengupayakan kesetaraan.

Mengutip pernyataanya,  Reni merasa yakin antara honor dinas dan honor daerah mempunyai beban kerja yang sama. Karna itu, dirinya akan berkoordinasi dengan Pemko apakah ada kebijakan atau aturan yang dapat dilaksanakan, sehingga honor dinas bisa menjadi honor daerah.

“Kalau menurut saya sih, kita butuh kesetaraan. Karena saya yakin mereka punya kinerja dan beban kerja sebenarnya sama. Hanya saja perbedaan status, tapi secara bebankan sama. Kedepan kita akan coba berkordinasi lagi, apakah ada kebijakan atau aturan apakah mereka honor dinas itu, bisa segera diangkat jadi honor daerah. Menaikan status mereka untuk mendapatkan pendapatan yang sama dengan honor daerah,” ujar Reni.

Kata Reni, terjadinya perbedaan status dan gaji karena memang sekolah kadang membutuhkan tenaga pengajar, sehingga  biar cepat, sekolah mengajukan langsung dari dinas. “Saya pikir kadang sekolah mendadak membutuhkan tenaga kerja, tenaga pengajar. Mungkin prosesnya harus sampai pengajuan untuk menjadi honorer daerah ribet. Secara ringkas mereka ambil jalan cepatnya itu langsung SK Kepala Dinas. Tapi kalau honor daerah prosedurnya berbeda,” terang Reni.

Menindaklanjuti hal ini, Reni memastikan bahwa Komisi I akan mengadakan rapat kerja  dengan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. “Komisi I akan rapat kerja dengan Dinas Pendidikan untuk mengetahui lebih komplit terhadap permasalahan ini. Kalau bisa kita akan setarakan supaya bisa sama, sehingga tidak terjadi kecemburuan sosial,” tutupnya. (KP).


Pewarta : Effendi Abidin





Memuat...