Pertemuan Tahura SA Bersama Vendor Bahas Rehab DAS

oleh -109 views

BANJAR (KP),- Menjelang datangnya musim hujan pada tahun ini, pihak Tamah Hutan Raya Sultan Adam (Tahura SA) Mandiangin, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, mengelar pertemuan dengan para vendor pelaksana rehab Daerah Aliran Sungai (DAS) lingkup Tahura SA.

Pertemuan yang berlangsung di Halaman Pesanggrahan Mandiangin, pada hari Selasa, 20 Oktober 2020 tersebut dihadiri Kepala Tahura Sultan Adam, Ainun Jariah beserta jajarannya,  serta  Kasi Pengelolaan DAS Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Fajar Noor.

Dalam pertemuan tersebut Kasi pengglolaan DAS Kehutanan Provinsi Kalsel, Fajar Noor mengarahkan kepada vendor pelaksana rehab DAS agar serius melaksanakan kegiatan rehab DAS di Tahura SA, sehingga tujuan pemulihan ekosistem dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

Kemudian juga diminta kepada vendor agar dalam melaksanakan kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin, selain itu agar bisa menempatkan pekerja dilapangan setiap waktu dalam melakukan kegiatan pemeliharaan seperti, pemeliharan berupa penebasan gulma, pendangiran, pemupukan dan penyulaman.

Terakhir Fajar Noor berharap kepada vendor untuk semaksimal mungkin melibatkan masyarakat setempat dalam melaksanakan kegiatan rehab DAS tersebut,  seperti penggunaan tenaga kerja dan penyedia bibit tanaman dari masyarakat sekitar.

Disamping itu, pertemuan tersebut juga membahas tentang permasalahan teknis dan sosial yang ditemui dilapangan dan akan dicarikan solusi terbaik, sehingga kegiatan rehab DAS dapat berjalan dengan lancar. (KP).


Laporan : Adam





Memuat...