Pesantren Fastabiqul Khoirot Desa Kelanga, Jadi Target Program PKK Gebrak Masker

oleh -338 views
Kegiatan-PKK-Gebrak-Masker-di-Pondok-Pesantren-Fastabiqul-Khoirot-Desa-Kelanga

NATUNA (KP),- Dalam Program PKK Gebrak Masker menjadi perhatian khusus Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna Ny.Hj.Nurhayati Abdul Hamid Rizal yang mana dengan mengunjungi Cabang Pondok Pesantren Fastabiqul Khoirot di Desa Kelanga Kecamatan Bunguran Timur Laut, pada Kamis, 20 Agustus 2020.

Sebelum berangkat rombongan berkumpul di Pantai Piwang sambil menyapa warga yang beraktivitas disalah satu fasum (fasilitas umum) guna memantau dan menemui warga yang tidak memakai masker. Yang mana ketua TP-PKK Kabupaten Natuna, juga sambil membagikan masker. Kemudian kegiatan dilanjutkan perjalanan menuju Desa Kelanga.

Setelah menempuh perjalanan lebih kurang 40 menit rombongan sampai dilokasi pesantren dan membagikan masker untuk Para Santri/Santriwati serta Ustadz dan Ustazah. Disamping itu, Ketua TP-PKK dan pengurus juga membagikan bantuan sembako yang mana tampak tumpukan beberapa karung beras ukuran besar dan susu untuk cluster ruangan Para Santri dan Santriwati yang dibagikan dan dikunjungi dalam cluster yang berbeda dalam kawasan pesantren tersebut.

Bantuan sembako berasal dari swadaya pribadi Hj.Nurhayati dan partisipasi dari pengurus PKK yang tidak mau ketinggalan ingin memberikan kontribusi dalam momen perayaan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 H/2020 M di lingkungan pesantren juga diisi dengan kegiatan silaturrahmi. Pada kesempatan ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut dan pengurus TP-PKK Desa Kelanga.

Dalam perjalanan pulang ke Ranai tidak luput dari perhatian Nurhayati, terhadap pekerja jalan, beliau bemberikan aba-aba kepada timnya untuk berhenti dan menyapa pekerja jalan sambil membagikan masker. Para pekerjapun tampak senang nenerima sambil meminta berfoto bersama.

Pada hari yang sama, usai berkunjung ke pesantren Fastabiqul Khoirot dengan membagikan masker dan bantuan sembako di Kecamatan Bunguran Timur Laut. Ketua TP-PKK dan pengurus kabupaten, bergerak kembali ke Ranai dan berkumpul di Gedung Daerah mengikuti acara penyerahan bantuan masker untuk 6 (enam) Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Selatan, Bunguran Batubi, Bunguran Selatan dan Bunguran Tengah. Bantuan diterima langsung oleh masing-masing Ketua TP-PKK Kecamatan dan diwakili.

Diketahui Program PKK Gebrak Masker ini dilakukan di seluruh Indonesia, melalui arahan Ketua Umum TP-PKK Pusat saat Vicon bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan bersama Kepala Daerah seluruh Indonesia. (KP).




Laporan : Riduan



Memuat...