Petani Anambas Terima Bantuan Bibit Padi Dari Pusat Melalui Provinsi

oleh -203 views
Bupati-dan-Wakil-Bupati-Anambas-menyerahkan-bantuan-bibit-padi

ANAMBAS (KP),- Tahun ini petani di Kecamatan Jemaja Timur dapat bantuan benih bibit padi dari Pemerintah Pusat melalui Balai Benih Pertanian Terpadu (BBPT) Provinsi Kepulauan Riau. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan (DP3) Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas) Effi Sjuhairi, Jum’at, 21 Februari 2020.

Bantuan benih bibit padi yang telah diserahkan berjumlah 1 ton. Dari satu ton benih bibit padi, sebanyak 250 kilo bakal dijadikan benih calon bibit untuk pengembangan. “Bantuan yang kita terima dari pusat ini sesuai dengan ketersediaaan lahan. Rencananya, tahun ini akan dibuka lahan penanaman padi seluas 97 hektar,” jelasnya.

Dikatakanya, bantuan benih padi yang berjumlah 1 ton itu telah diserahkan oleh bupati kepada kelompok petani di Jemaja Timur pada tanggal 14 Februari lalu. “Benih bibit sudah kita serahkan. Diantaranya kepada Kelompok Tani di Desa Dapit dan Desa Bukit Padi. Bupati menjadwalkan akan dilaksanakan penanamannya secara serentak pada bulan Juni mendatang,” terangnya.

Tahun sebelumnya, pihak Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan Kabupaten Anambas  baru menanam sekitar 45 sampai 50 hektar lahan di Kecamatan Jemaja Timur. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra





Memuat...