Polres Tanggamus, Gelar Sertijab Secara Sederhana Dimasa Covid-19

oleh -289 views
berlangsungnya-Kegiatan-Sertijab-Polres-Tanggamus

TANGGAMUS (KP),- Polres Kabupaten Tanggamus menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dari Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH kepada Kompol Heti Patmawati, SH. SIK. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Aula Parama Satwika, Tanggamus, Senin,13 Juli 2020.

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK dan dihadiri para kabag, kasat, kapolsek, dan beberapa personel polri maupun ASN dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Tanggamus.

Sertijab digelar secara sederhana terkait pengurangan perkumpulan ditengah pademi Covid-19. Bahkan sebelum memasuki ruangan, terlebih dahulu melakukan cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh. Selain sederhana, Prosesi Sertijab juga dilaksanakan secara singkat meliputi, laporan pejabat yang melakukan serah terima jabatan, pengambilan sumpah jabatan serta tanda tangan memorandum kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Oni Prasetya, mengatakan, terlaksananya sertijab itu, merupakan tindak lanjut mutasi pejabat dilingkungan Polda Lampung merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek SDM dan pembinaan, kesatuan serta pembinaan karier yang bersangkutan.

“Hal ini untuk lebih meningkatkan kinerja. Guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat khususnya di Polres Tanggamus,” kata AKBP Oni Prasetya usai kegiatan.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat bertugas kepada Kompol MN. Yuliansyah atas jabatan barunya sebagai Kasisidik Subdit Gakkum Direktorat Polair Polda Lampung. “Terima kasih kepada Kompol MN. Yuliansyah beserta ibu yang telah bersama-sama mendedikasikan diri di Polres Tanggamus. Dan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga diberikan kesuksesan oleh Allah SWT,” ucap Kapolres.

Disamping itu, Kepada Kompol Heti Fatmawati, Kapolres juga mengucapkan selamat datang di Polres Tanggamus dan berharap agar segera beradaptasi sebagai Wakapolres Tanggamus. “Secepatnya beradaptasi dari mainset Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Lampung, sebab sekarang telah menjadi Wakapolres Tanggamus,” ujar Kapolres.



Pada kesempatan sama, Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Fatmawati dalam keterangannya, mengaku akan mendukung penuh visi misi Kapolres Tanggamus dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Pada intinya, saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, kepada pimpinan. Saya akan menjalankan tugas-tugas Wakapolres Tanggamus dan apa visi misi bapak Kapolres, saya siap mendukung,” kata Kompol Heti sapaan akrab Wakapolres Tanggamus yang baru tersebut.

Sementara itu, Kompol MN. Yuliansyah mengaku bahwa berdinas di Polres Tanggamus sangatlah berkesan, sebab cuaca sangat mendukung sehingga dalam menjalankan tugas maupun ibadah berjalan dengan baik.

Kompol MN. Yuliansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanggamus, Ketua Bhayangkari dan Forkopimda Tanggamus yang telah mendukung pelaksanaan tugasnya sebagai Wakapolres Tanggamus. “Terima kasih kepada bapak Kapolres, Forkopimda, Kodim dan semua yang sangat baik mendukung saya sebagai Wakapolres Tanggamus selama ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, Sertijab Wakpolres Tanggamus tersebut, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST/692/VII/KEP/2020 Tanggal 03 Juli 2020. Tertuang Kompol MN. Yulinsyah, SH. MH dimutasikan menjadi Kasi Sidik Subdit Gakkum Ditpolair Polda Lampung, penggantinya adalah Kompol Heti Patmawati, SH. SIK yang sebelumnya menjabat Kasi STNK Subditregident Dit Lantas Polda Lampung. (KP/Arzal).


Kontributor : Tim AJOI Tanggamus

Editor : Riduan


 


Memuat...