Program Listrik Gratis Diperpanjang Hingga Maret 2021

oleh -136 views
Abdul Munir, Manager PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, Natuna

NATUNA (KP),- Mengawali tahun 2021 ini, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang waktu pemberian bantuan keringanan biaya listrik kepada pelanggan PLN kategori rumah tangga berdaya 450 volt ampere (VA) dan 900 VA bersubsidi, serta kategori bisnis dan industri daya 450 VA hingga Maret 2021.

Perpanjangan program subsidi tagihan listrik ini merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban kelompok masyarakat tidak mampu dan rentan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hal tersebut diuangkapkan oleh Manager PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Abdul Munir kepada koranperbatasan.com Senin, 11 Januari 2021.

Munir mengatakan, berdasarkan Keputusan Presiden melalui Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bahwa PT.PLN Persero telah memperpanjang pemberian stimulus kepada pelanggan  berupa bantuan keringanan biaya listrik mulai bulan Januari hingga akhir Maret 2021 mendatang.

Munir juga menegaskan bahwa PLN siap untuk melanjutkan dan menyukseskan program penyaluran stimulus tersebut. “Para pelanggan yang berhak mendapatkan token listrik gratis dan diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian stimulus Covid-19 sebelumnya,” kata Munir menjawab koranperbatasan.com, diruang dinasnya, Senin, 11 Januari 2021.

Munir menjelaskan stimulus token listrik gratis PLN ini akan diberikan kepada pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi serta kepada pelanggan industri daya 450 VA.

“Bagi pelanggan rumah tangga dengan kategori daya 450 VA akan mendapatkan diskon 100 persen, kemudian pelanggan kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) akan mendapatkan diskon 50 persen,” jelasnya.



Sebagai informasi tambahan lanjut Munir, bagi pelanggan pasca bayar, bantuan ini akan langsung masuk dalam tagihan masing-masing pelanggan, untuk pelanggan prabayar atau yang menggunakan sistem token besaran bantuan diberikan sama dengan bantuan di tahun 2020.

“Untuk klaim stimulus token listrik dan diskon pelanggan dapat mengakses www.pln.co.id, atau WhatsApp di nomor 08122-123-123 serta melalui PLN Mobile. Dan bisa datang langsung ke kantor unit pelayanan kami,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Boy



Memuat...