Pulang Dari Wisata Tahura Pengunjung Dibekali Oleh-oleh

oleh -153 views
Bibit-gratis-disediakan-di-pintu-masuk-Tahura-Mandiangin

MANDIANGIN (KP),- Pada hari Minggu, 12 Januari 2020 arus lalu lintas masuk dan keluar dari Ekowisata Tahura Sultan Adam Mandiangin cukup ramai. Meski bekas di guyur hujan pagi hari, namun tak menjadi halangan bagi warga untuk menikmati keindahan alam di tempat ini.

Pengunjung bukan saja bisa menikmati pemandangan, pulangnya malah mendapat oleh-oleh. Bibit tanaman jenis sirsak dan alpukat. Gratis, tak dipungut biaya.

Aida, salah seorang pengunjung mengucapkan terima kasih seraya berharap nantinya ada lagi bibit buah-buahan dengan jenis yang lain. “Semoga, nanti ada bibit durian atau lengkeng,” harapnya.

Kepala Tahura Sultan Adam, Ainun Jariah mengatakan program pembagian bibit gratis sesuai arahan Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, akan terus dilaksanakan pada tempat dan acara berbeda. Ainun juga berjanji, dalam pembagian bibit akan disediakan bibit dengan jenis yang berbeda.

Kepala Seksi Perlindungan Hutan, Marvizon JL mengungkapkan jenis bibit yang dibagikan Minggu (12/1), sirsak sebanyak 395 batang dan alpukat 500  batang. “Semua terbagi habis,”  tuturnya.

Marvizon atau biasa disapa Icon menyebut, pembagian bibit gratis bukan saja di pintu masuk dan keluar Tahura. Namun, juga didistribusikan ke sekolah-sekolah, kantor desa, dan orgnaisasi-organisasi. (KP).


Pewarta : Adam Subayu





Memuat...