Pekon Wayliwok Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2021

oleh -232 views
Suasana pembagian BLT DD di Pekon Wayliwok

TANGGAMUS – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang kedua kalinya kembali dibagikan di tahun 2021 di Pekon Wayliwok Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

BLT-DD yang diserahkan oleh Pemerintah Pekon Wayliwok kepada 69 KPM tersebut sebesar Rp 300 ribu untuk 1 bulan, yaitu terhitung untuk bulan Februari tahun 2021, sementara untuk bulan selanjutnya menunggu pencairan DD tahap berikutnya.

Dalam pembagian BLT-DD yang berlangsung di Balai Pekon Wayliwok, sejumlah KPM dan pemerintah pekon setempat tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menyediakan tempat mencuci tangan menggunakan sabun.

“Hari ini pembagian BLT DD kepada 69 KPM untuk satu bulan sebesar 300 ribu tiap KPM, hadir dari pihak kecamatan, BHP, dan pendamping pekon juga hadir untuk menyaksikan pembagian BLT-DD ini,” kata Perangkat Pekon Wayliwok, Rajuddin, Rabu 23 Juni 2021.

Rajuddin menambahkan bahwa dalam pelaksanaan pembagian BLT-DD yang berlangsung di kantor pekon setempat selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Dalam pelaksanaan ini kami selalu menerapkan protokol kesehatan, para KPM kami himbau agar menggunakan masker, menjaga jarak saat menunggu antrian dan mencuci tangan sebelum masuk ke area pembagian BLT DD,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Arzal