KPM Pekon Tanjung Jati Ucapkan Terima Kasih Atas Tersalurnya BLT-DD

oleh -198 views
Suasana pembagian BLT DD di Pekon Tanjung Jati

TANGGAMUS – Pemerintah Pekon Tanjung Jati Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus, Lampung membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Pekon setempat. Selasa (22/6/21).

Turut hadir Babinkamtibmas, pihak kecamatan dan juga Badan Himpunan Pekon (BHP) beserta semua jajaran Perangkat Pekon Tanjung Jati Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Pembagian BLT-DD pada tahap pertama sekitar 92 KPM, tujuan supaya bisa meringankan beban para warga yang terdampak Virus Corona atau Covid-19, pembagian BLT-DD diserahkan langsung secara bergilir oleh Kepala Pekon Tanjung Jati, Babinkamtibmas, beserta aparatur lainnya secara simbolis.

Dari masing masing KPM menerima Rp 300, 000,-(tiga ratus ribu rupiah), selama 1 bulan. Total yang menerima BLT-DD diketahui sebanyak 92 orang, pembagian mengikuti petunjuk dan ketentuan peraturan pekon setempat.

Apriyanto saat dikonfirmasi di sela–sela acara tersebut mengatakan dalam pelaksanaannya tetap melaksanakan prokes.

“Dalam pelaksanaan  kegiatan ini kami selalu menerapkan protokol kesehatan, para KPM yang hadir kami himbau agar menggunakan masker, menjaga jarak saat menunggu antrian dan mencuci tangan sebelum masuk ke area pembagian BLT DD,” terangnya.

Salah satu warga yang memperoleh BLT-DD sebut saja namanya berinisial AS mengatakan selaku mewakili masyarakat Pekon Tanjung Jati sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat maupun daerah karena telah membantu walaupun bantuan ini jauh dari kata cukup.



“Alhamdullilah, sebab semenjak masa Pandemi Covid-19 ini pendapatan kami sudah agak berkurang,” ujarnya. (KP).


Laporan : Arzal