Rahma Ajak Masyarakat Tanjungpinang, Semangat dan Bangkit dari Pandemi Covid-19

oleh -238 views
Plt-Wali-Kota-Tanjungpinang-Hj.-Rahma-SIP

TANJUNGPINANG (KP),- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan ditengah pandemi Covid-19 ini masyarakar harus selalu kuat dan tegar untuk bersama-sama melawan penularan virus yang tergolong mematikan ini.

Rahma, juga mengajak masyarakat Tanjungpinang, untuk semangat bangkit dari dampak pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. “Kita harus bersyukur masih diberi kesehatan dalam situasi Covid-19 dan bisa kembali merayakan 75 tahun kemerdekaan Indonesia. Mudah-mudahan situasi ini tidak menyurutkan semangat 45 kita untuk bangkit ditengah pandemi Covid-19,” ucap Rahma usai memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, di Halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin, 17 Agustus 2020.

Menurut Rahma, saat ini perjuangan kita adalah bersama-sama dan saling bahu-membahu melawan Covid-19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.  “Mari jaga keluarga, lingkungan dan kota yang kita cintai ini. Tetap disiplin, satukan tekad dan langkah dalam membangun Tanjungpinang, lebih baik dan berkelanjutan,” ujar Rahma.

Seusai rangkaian pelaksanaan upacara bendera dan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Rahma beserta unsur FKPD dan jajaran pemko Tanjungpinang melanjutkan rangkaian acara ziarah ke makam almarhum Syahrul.  Rahma mengakui sejak almarhum ayah Syahrul meninggal dunia, dirinya dengan kepala OPD maupun kabag belum pernah serentak melakukan ziarah makam.

“Ini momen tepat bagi kami untuk mengenang semangat, kebaikan dan tunjuk ajar beliau kepada kami. Banyak hal yang beliau berikan untuk kota Tanjungpinang dan jajaran pemko, sejak memimpin, bahkan menjabat sebagai wakil wali kota,” ucap Rahma, di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, KM. 5 Tanjungpinang.

Untuk itu, Rahma merencanakan, pada momen peringatan hari besar seperti hari jadi Tanjungpinang, akan ada agenda ziarah ke makam almarhum Syahrul.  “Nanti, ziarah makam, kita mulai dari sini (makam almarhum Syahrul) sebagai titik kumpul, lalu kita lanjutkan ziarah ke makam leluhur Tanjungpinang yang sudah ditetapkan,” tuturnya. (KP).


Laporan : Ependi Abidin



Editor : Riduan



Memuat...