Rakor Kepala Daerah Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2019

oleh -49 views
Gubernur-Kalsel-H.-Sahbirin-Noor-saat-Rakor-Kepala-Daerah-Se-Kalimantan-Selatan

BANJARBARU (KP),- Rakor Kepala Daerah Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Kamis 10 Oktober 2019 bertempat di Gedung Idham Chalid Komplek Perkantoran Setdaprov Kalsel dihadiri oleh Gubernur, Wakil Gubernur, Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu RI, Kemendagri, Kementerian Pemberdayaan Ibu dan Anak, Forkompinda, Bupati/Walikota Se-Kalimantan Selatan.

Tujuan Rakor yakni untuk sinergitas pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota. Kesepakatan kerjasama antara Pemprov Kalsel dengan Kabupaten/Kota se-Provinsi kalsel, persiapan Pilkada tahun 2020. Kegiatan ini terselenggara atas inisiasi Biro Pemerintahan Provinsi Kalsel.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kalsel H. Sahbirin Noor menyampaikan dengan diselenggarakan Rakor Kepala Daerah ini kiranya dapat meningkatkan kerjasama dan kesepahaman dalam pembangunan daerah. Diantaranya percepatan pembangunan, penanganan kesehatan ibu dan anak khususnya stunting, kesetaraan gender, persiapan Pilkada serentak, penanganan bencana terutama Karhutla.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turun dalam penanganan bencana. Namun dalam menghadapi musim penghujan yang sebentar lagi datang, Pemprov, Pemkab, Pemko harus tetap waspada melakukan pencegahan agar dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat. Disamping itu Gubernur juga berpesan dengan adanya penandatanganan MOU Pemprov dan Kabupaten/Kota jangan hanya sebagai ajang seremonial saja. (KP).


Pewarta : Adam Subayu